PKK HSS Sudah Bagikan Masker 198.660 lembar ‎

  • Whatsapp
‎MEMASAKAN MASKER- Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry, memasangkan masker kepada kepada kader PKK.(Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com – Mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19, Tim Pengerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) telah membagikan masker bagi masyarakat sebanyak 198.660 lembar. 

“Pemberian masker kepada masyarakat sudah dibagikan oleh masing-masing TP PKK Kecamatan langsung ke rumah-rumah warga,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry,‎ saat mengikuti rapat persiapan pelaksanaan Gebrak Masker melalui Video Conference, bertempat di Pendopo Bupati HSS,‎ Kamis (13/8).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, untuk menindaklanjuti arahan PKK Pusat melalui PKK Provinsi tentang gebrak masker pihaknya‎ akan melaksanakan perencanaan bersama PKK Kecamatan dan Desa.

“Dalam program gebrak masker, kami akan kembali membagikan masker kepada masyarakat yang diserahkan lansung ke rumah-rumah warga,” ujarnya.

Sementara itu, ‎Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor, berharap kepada masyarakat agar menaati dan mematuhi aturan pemerintah, salah satunya memakai masker.

Ia meminta kepada kader-kader PKK untuk aktif melakukan sosialisasi, ajakan, gerakan supaya masyarakat taat menggunakan masker, dan kepada TP PKK Kabupaten/ Kota agar melakukan upaya membagi masker pintu ke pintu sesuai arahan TP PKK Pusat.

“Kita bisa melakukan kegiatan gebrak masker, karena PKK sangat solid dan berjenjang dari pusat, provinsi, kabupaten dan kota, sampai ke desa ” katanya.‎

Ia menghimbau, untuk Ketua TP PKK baik di kabupaten atau kota untuk meneruskan ini sampai ke dasawisma, dengan harus melakukan persiapan dan menyamakan persepsi.

“Beritak‎ edukasi yang sifatnya mencegah, jangan hanya sebatas tahu virus Corona. Masyarakat harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar tidak terjadi penularan,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Tinggalkan Balasan