Sidang pembunuhan terhadap suami Digelar

JPU Kristalina SH dan Tony Saputra Matletun SH pada sidang Ln alias Hn tersangka pembunuhan terhadap suaminya.(ist)

Pulang Pisau, kalselpos.com -Sidang pembunuhan sadis terhadap Halidi dengan terdakwa Ln alias Hn, di gelar di Pengadilan Negeri Pulang Pisau memasuki agenda mendengarkan keterangan saksi-saksi.

Sidang yang digelar Selasa (28/7) secara virtual (online zoom meeting) itu dipimpin Hakim Ketua Agung Nugroho SH dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Kristalina SH dan Tory Saputra Marletun SH, dan penasehat hukum, Ismael SH.

Bacaan Lainnya

Dalam sidang tersebut, JPU menghadirkan 1 orang saksi anggota kepolisian, di mana dalam persidangan tersebut, dari keterangan saksi terungkap bahwa pada saat penemuan mayat, saksi sempat bertemu dengan terdakwa, dan pada saat itu terdakwa seolah-olah tidak mengetahui kejadian tersebut.

Raut wajahnya biasa-biasa saja, tidak ada menunjukkan kesedihan. Saksi juga menanyakan kepada terdakwa, kenapa sampai terjadi, bahkan terdakwa awalnya mengarang cerita bohong.

Menurut keterangan saksi, korban dibawa ke rumah sakit, melakukan olah TKP, dan menemukan bercak darah di dinding rumah korban.

Selanjutnya ke TKP, melihat ada bekas darah di parit samping rumah, dan meminta keterangan kepada terdakwa dan terdakwa mengakui perbuatannya, bahwa yang membunuh suaminya adalah dirinya.

Sementara dari hasil tes sampel darah adalah murni darah manusia yang cocok dengan darah korban.

Sidang selanjutnya ditunda dan akan dilanjutkan kembali pada hari Selasa tanggal 4 Agustus 2020, dengan agenda masih mendengarkan keterangan saksi-saksi.

Seperti diketahui, Polisi telah menetapkan Ln alias Hn (40) sebagai tersangka pembunuhan sadis terhadap Halidi, suaminya sendiri.

Kepada polisi, Ln mengaku tega membunuh suaminya hingga usus terburai dan organ vitalnya dipotong karena sakit hati tak diberi nafkah lahir dan bathin.

Peristiwa pembunuhan sadis tersebut terjadi Minggu 23 Pebruari 2020 di Desa Pasanan Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE