Stok Elpiji 3 Kg menipis, Warga Kotabaru “resah”

ilustrasi

Kotabaru, kalselpos.com -Masyarakat Kabupaten Kotabaru, sejak sebulan terakhir mengeluhkan kesulitan mendapatkan bahan bakar gas elpiji subsidi ukuran 3 Kilogram. Gas elpiji 3 kg sulit didapatkan karena persediaan di warung maupun di pangkalan dan agen resmi elpiji di setempat sudah mulai langka.

Hasil penelusuran awak media Kalselpos di lapangan, Kamis (30/7/20) Hampir seluruh warung dan pangkalan elpiji di Kotabaru, stok gas 3 kg masih kosong atau tidak memiliki stok.

Bacaan Lainnya

Seorang warga masyarakat yang ditemui Kalselpos.com, Anjar mengaku, sulit mendapatkan gas 3 kg. Semua warung yang selama ini menjual elpiji subsidi sekarang tidak lagi. Jika ada sekalipun, jumlahnya sangat terbatas atau telah ada pemesan.

“Semua tabung gas 3 kg yang berjejer di warung mereka dalam keadaan kosong. Meski mereka memiliki stok, jumlahnya terbatas dan harga dijual Rp25.000/tabung,” ujar Anjar.

Warga sesalnya, terpaksa tetap membeli meski dengan harga mahal di atas HET yang ditetapkan.

“Karena saya membutuhkan bahan bakar ini untuk keperluan memasak di rumah. Saya harap Pemda Kotabaru segera mengatasi masalah kelangkaan gas 3kg di Kotabaru,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain