Perahu Balapan tabrak Bangkai Tongkang “keramat”

  • Whatsapp
Jajaran BPBD Kotabaru dibantu instansi terkait, bersiap melaksanakan evakuasi korban laka air.

KOTABARU,Kalselpos.com – Sebuah perahu balapan, karam di kawasan perairan Pelabuhan PT Mineral Resourches (AMR) Batuladung, Desa Semisir, Rabu (10/6) malam sekitar pukul 23:00 Wita.

Musibah air akibat menabrak bangkai tongkang yang di ‘keramatkan’ di perairan itu, enam penumpang perahu balapan selamat.

Bacaan Lainnya

Ke-6 penumpang, Suriansyah (40), Sari Tatalha (36), Rahul (18), Andi Yuyu Rohani (12), Yudistira (13), dan Lisna (17), sempat beberapa jam ‘mengungsi’ di badan bangkai tongkang yang menyembul di permukaan air, sebelum diselamatkan kapal nelayan.

 

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

 

Informasi yang diperoleh menyebutkan, sekitar pukul 15:00 Wita ke-6 korban berangkat dari Pelabuhan Empat Serangkai Kotabaru dengan tujuan ke wilayah Desa Marabatuan, Kecamatan Pulau Sembilan untuk menghadiri acara keluarga.

Namun dalam perjalanan, di kawasan perairan pelabuhan PT. AMR, perahu yang ditumpangi menabrak tongkang yang telah lama karam tanpa diberi rambu-rambu bahaya.

Perahu tenggelam, sementara korban menyelamatkan diri di bagian badan tongkang yang masih terlihat. Setelah kisaran satu jam bertahan, sekitar pukul 00:15 Wita, melintas perahu nelayan dan memberikan pertolongan.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kotabaru, H Rusian Ahmadi Jaya, yang dikonfirmasi, Rabu(10/6), membenarkan adanya laka air itu.

“Iya benar, ada kapal kecil tenggelam di sekitar pelabuhan PT AMR. Kapal ditumpangi enam orang. Mereka berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat,” ujar Rusian.

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.