Tapin Rencanakan Join Ventore Pembangunan Pabrik Padi

Teks foto Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Kepala Dinas Perdagangan bersama Ketua Komisi II DPRD Tapin Wahyu Nugroho Ranono dan anggotanya saat melakukan Study tiru ke penggilingan padi di Kota Bekasi Jawa Barat .(ist)(kalselpos.com)

Rantau, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tapin bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tapin melakukan Study Tiru Ke Pabrik Penggilingan Padi di PT Citra Mitra Selaras  Kota Bekasi, Provinsi  Jawa Barat, Selasa (9/7/2024).

Study tiru langsung di pimpin Oleh Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin bersama Ketua Komisi II DPRD Tapin Wahyu Nugroho Ranoro bersama tiga anggotanya Adi Parma dan Ismail.

Bacaan Lainnya

Sementara Pj Bupati Tapin didampingi Kepala Dinas Pertanian drh Tri Asmoro, Kepala Dinas Perdagangan Tapin Sugian Noor dan Prokpim Setda Tapin.

Study tiru dalam rangka melihat langsung pabrik penggilingan padi dikelola perusahaan sekaligus rencana Join venture pembangunan Pabrik Padi dan  Branding di Kab. Tapin.

Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengatakan bahwa kunjungan ini tidak lain untuk melihat langsung bagaimana pabrik pengolahan hasil pertanian di Bekasi yakni penggilingan padi menjadi beras.

“Setelah melihat langsung bahwa pabrik yang kita kunjungi sangat bagus dan menghasilkan beras yang berkualitas,  ucapnya.

Karena itu, Pemda didukung oleh dewan akan coba membangun kerjasama dengan pabrik tersebut agar ada di Tapin.

“Ini sangat baik sekali,  nanti kita ajak perusahaan setempat ke Tapin selanjutnya bisa nantinya diajak untuk kerjasama, “katanya.

Sebelum melakukan kerjasama terlebih dahulu, Perusahaannya akan kita bawa ke Tapin untuk melihat secara langsung pertanian di Tapin untuk melihat potensinya , apalagi daerah kita memiliki lahan yang luas dan daerah swasembada pangan.

Habis kunjungan ini kita bersama DPRD Tapin untuk menindaklanjuti, agar di Tapin nantinya memiliki pabrik penggilingan padi menjadi beras yang berkualitas.

Sementara  Ketua Komisi II DPRD Tapin Wahyu Nugroho Ranoro, dewan siap mendukung rencana adanya pabrik pabrik pengolahan padi tersebut di Tapin.

“Asalkan itu memang untuk kebaikan para petani Tapin, kita siap mendukung. Karena dengan begitu, hasil padi petani bisa terjual dengan harga yang sesuai,” paparnya.

Diakuinya saat pemantauan atau kunjungan kerja dengan Pj Bupati, pihaknya melihat secara langsung proses-prosesnya.

“Semoga bisa kita terapkan juga, karena ini juga untuk persiapan Tapin sebagai penyangga pangan ibu kota negara (IKN) di Kalimantan Timur,” pungkasnya.

Sebelum kunjungan kerja berakhir, Pemerintah Kabupaten Tapin memberikan cendra mata khas Tapin kepada PT Citra Mitra Selaras Kota Bekasi Jawa Barat.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait