DPPKB HSU Gelar Pemilihan Duta GenRe 2024

Teks foto: Pemilihan Duta GenRe tahun 2024. (diskominfosandi)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (DPPKB) melaksanakan Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) tahun 2024.

Pemilihan melakukan kegiatan karantina tertutup kepada peserta yang pelaksanaannya secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (DPPKB) HSU di aula DPPKB HSU Rabu (10/7/2024).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas DPPKB HSU Lily Inderiani menekankan, pentingnya peran duta Genre di masyarakat saat ini. Dimana dalam mendukung program pemerintah dalam hal pengendalian penduduk, duta genre dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan bagi masyarakat tentang arti penting dan perlunya perencanaan yang matang dalam menuju kehidupan berumah tangga.

“Bahkan duta genre dapat jadi contoh atau pelopor dalam menuju kehidupan berumah tangga tersebut sebagai generasi yang sehat yang terhindar dari pernikahan dini,napza dan seks bebas,” katanya.

Dalam gelaran pemilihan duta genre 2024 ini sangat berbeda dengan gelaran di tahun- tahun sebelumya baik dari pesertanya ataupun teknis dan sistem pelaksanaannya.

Hal ini disampaikan Sarmila, selaku Koordinator divisi acara pemilihan duta genre tersebut.

Salah satu perbedaan adalah di sistem pelaksanaannya dimana panitia kabupaten tidak lagi melaksanakan seleksi baik seleksi awal melalui administrasi atau seleksi berbagai tes sehingga dalam pelaksanaan nanti tidak ada tahapan penyisihan lagi dan dipuncak kegiatan nanti peserta akan mendapatkan penghargaan sesuai kriteria masing-masing.

“Presentasikan diri kalian di masyarakat sebagai generasi berencana yang sehat,yang mampu menjadi penghubung antara generasi muda dengan pemerintah,swasta serta dengan institusi terkait sehingga menjadi idola dan sumber informasi bagi masyarakat guna mewujudkan keluarga sejahtera,” ujarnya.

Peserta kegiatan ini berjumlah 10 orang laki -laki dan 10 orang perempuan yang merupakan peserta juara di kegiatan yang sama di tingkat kecamatan, karena itu, di tingkat kabupaten tidak dilaksanakan seleksi lagi.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait