Tingkatkan Kapasitas Kader Kesehatan, Pemerintah Kecamatan dan PKK Kecamatan Padang Batung Berikan Pendampingan

Teks foto : SAMBUTAN- Camat Padang Batung Ahmad Busairi memberikan sambutan pendampingan para kader kesehatan.(Kominfo) (kalselpos.com)

Kandangan,kalselpos.com
Pemerintah Kecamatan Padang Batung bersama Tim Penggerak PKK Kecamatan memberikan pendampingan peningkatan kapasitas kader kesehatan desa-desa se-Kecamatan Padang Batung selama satu bulan, Selasa (9/7/2023).

Pendampingan kader kesehatan desa se-Kecamatan Padang Barung digelar guna mencegah, penanganan dan percepatan penurunan stunting, yang menjadi perhatian khusus oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Bacaan Lainnya

Dalam pendampingan tersebut, para kader kesehatan mendapatkan pelatihan dan pembekalan tentang pentingnya asupan gizi yang seimbang, cara-cara pencegahan stunting, pengukuran tinggi badan, serta penanganan kasus stunting yang ada di lapangan.

Camat Padang Batung, Ahmad Busairi berharap pendampingan para kader kesehatan bisa lebih siap dan kompeten dalam menjalankan tugasnya di lapangan, sehingga angka stunting di Kecamatan Padang Batung dapat ditekan secara signifikan.

Ia berharap, pendampingan kader kesehatan ini menjadi salah satu poin untuk meningkatkan kapasitas kader kesehatan di Desa.

“Semoga pendampingan ini dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan sejahtera, serta menjadi generasi yang bebas dari stunting,” ujarnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait