Perangkat Desa di Dua Kecamatan ikuti Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa

Teks : Bimbingan teknis (Bimtek)pengadaan barang dan jasa, di desa tahun 2024 ini, bertempat di aula Kantor Kecamatan Pulau Laut Timur. (kalselpos.com)

KOTABARU, kalselpos.com – Sebanyak 140 orang perangkat desa dari Dua kecamatan yakni Pulau Laut Timur dan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, mengikuti Bimtek pengadaan barang dan jasa, Senin (8/7/24).

Bimbingan teknis (Bimtek)pengadaan barang dan jasa, di desa tahun 2024 ini, bertempat di aula Kantor Kecamatan Pulau Laut Timur.

Bacaan Lainnya

Pada acara tersebut dihadiri Camat Pulau Sebuku, Perwakilan Camat Pulau Laut Timur, Kepala desa Se-Kecamatan Pulau Laut Timur dan Pulau Sebuku menghadirkan narasumber dari Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (DPMD) kabupaten Kotabaru serta para peserta Bimtek yang berhadir.

Dalam kesempatan itu
Camat Pulau Sebuku Jaki S.Ag.MM menyampaikan, tujuan pelaksanaan Bimtek adalah untuk meningkatkan
guna melatih para perangkat desa untuk mengelola pengadaan barang dan jasa di desa masing-masing dengan baik.

“Terutama pada pengelola kegiatan anggaran (PKA) dan tim pelaksana kegiatan (TPK) dalam pelaksanaan pengadaan barang, jasa di desa,” ujarnya

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu dimulai pada tanggal 8 hingga 9 Juli 2024. Bertempat di aula Kecamatan Pulau Laut Timur Kotabaru.

Di ikuti peserta Bimtek sebanyak 140 orang terdiri dari dua kecamatan pulau laut timur sebanyak 84 terdiri dari 14 desa, kemudian kecamatan pulau sebuku sebanyak 48 orang.

“Dan kegiatan tersebut diwakili setiap desa mengikuti Bimtek sebanyak enam orang yaitu, kepala desa, kaur umum, kasi kesejahteraan dan TPK tiga orang,” pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait