Sekda HSS Hadiri Penyampaian LHP 2023

Teks foto : MENGHADIRI - Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor menghadiri penyampaian LHP 2023.(Kominfo)(kalselpos.com)

Kandangan,kalselpos.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor mewakili Penjabat (Pj) Bupati Hermansyah, menghadiri penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat 2023 dan ikhtisar hasil pemeriksaan semester II tahun 2023, Senin (8/7/2024) di Jakarta Convention Center (JCC).

Ketua BPK RI Isma Yatun mengatakan, BPK memiliki peran besar dalam menjaga dan memastikan keuangan negara, dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Bacaan Lainnya

“BPK juga menjadi garda terdepan dalam menciptakan pengelolaan keuangan yang akuntabel, baik di tingkat pusat maupun daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi kepada BPK RI yang telah melaksanakan pemeriksaan keuangan negara atau daerah.

Ditegaskannya, bahwa opini WTP bukanlah sebuah prestasi, melainkan kewajiban untuk menggunakan keuangan negar atau daerah, secara baik dan menjalankan serta mempertanggungjawabkan APBN/APBD dengan baik pula.

“Akuntabilitas dan fleksibilitas harus dijalankan secara seimbang, kita harus fokus pada hasil dan capaian yang dirasakan manfaatnya oleh rakyat serta membawa kemajuan negara,” harapnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait