Wali Kota Banjarbaru serukan masyarakat bergerak bersama lawan narkoba

Teks foto Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin saat menghadiri Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang digelar di Aula Gawi Sabarataan Pemkot Banjarbaru belum lama tadi.(ist)(kalselpos.com)

Banjarbaru, kalselpos.com– Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin mengajak seluruh masyarakat bergerak melawan narkotika dan obat-obatan berbahaya yang sudah beredar sangat masif.

 

Bacaan Lainnya

“Mari bergerak bersama melawan narkoba. Jangan sampai peredaran dan penyalahgunaannya semakin masif hingga keberbagai kalangan dan merusak generasi penerus,” ujar Aditya di Banjarbaru belum lama tadi.

 

Menurut Aditya, pihaknya bersama jajaran Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK) Banjarbaru juga sudah mengajak seluruh kalangan maupun lapisan masyarakat ikut memerangi barang haram tersebut.

 

Aditya menyebutkan Pemkot Banjarbaru dan BNNK setempat berkolaborasi mengajak masyarakat memerangi narkoba melalui momentum Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang digelar di Aula Gawi Sabarataan Pemkot Banjarbaru, Rabu (26/6) lalu.

“Kami bersama Ketua BNN Kota Banjarbaru, Forkopimda dan pegiat Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba menyerukan bersama memerangi narkoba,” ucapnya.

 

Ditekankan Aditya, sesuai tema peringatan HANI 2024 “The Evidence is Clear: Invest in Prevention” yang berarti bukti-bukti terkait bahaya narkotika sudah nyata, sehingga butuh investasi untuk pencegahan.

 

“Pencegahan peredaran narkoba sangat diperlukan melalui tindakan langsung kepada masyarakat, bukan hanya seremonial seperti sosialisasi tentang bahaya dan dampak dari narkoba,” tegasnya.

 

Dikatakan Aditya, perlawanan yang dilakukan memerlukan kerja sama dan kerja keras seluruh pihak agar masyarakat terutama generasi muda bisa terhindar dari penyalahgunaan obat-obatan berbahaya itu.

 

“Pencegahan harus dilakukan semua pihak, perlu kekompakan, bekerja sama, dan bekerja keras sehingga peredaran dan penyalahgunaan bisa dilakukan untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa,” katanya.

 

Kepala BNN Kota Banjarbaru AKBP Arif Wahyu Bibitharta mengatakan, akselerasi pencegahan narkoba akan semakin dilakukan melalui program P4GN yang sedang dijalankan oleh jajaran BNN Banjarbaru.

 

“Peringatan hari anti narkoba jadi momentum bagi kita semua untuk terus meningkatkan pencegahan narkoba terutama melalui akselerasi program P4GN yang saat ini sudah kami jalankan,” ujarnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait