Pemkab Balangan bakal Terus Kembangkan Objek Wisata yang jadi Prioritas

Teks foto Salah satu destinasti wisata yang akan dikebangkan oleh Pemerintah Kabupaten Balangan.(ist)(kalselpos.com)

Paringin, kalselpos.com- Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Balangan akan mengembangkan objek pariwisata yang menjadi prioritas diantaranya Air Terjun Batarius Kecamatan Halong.

Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan, Melda Risda Elfa, mengatakan, ada lima wisata yang jadi prioritas, Air Terjun Batarius, Wisata Batu Ajung, Wisata Sungai Maranting, Liu dan untuk budaya Racah Mampulang.

Bacaan Lainnya

“Sesuai visi misi Bupati Balangan , air terjun batarius memang sangat menjadi prioritas dan saat ini proyek disana masih jalan,Hal ini disampaikannya belum lama ini di Paringin tentunya nya sesuai anggaran yang tersedia,”ujarnya .

Melda mengaku, untuk sementara wisata itu yang kami prioritaskan,walaupun masih banyak objek wisata seperti yang jelaskan di atas akan tetapi tergantung kebijakan pimpinan dimana pihaknya sebagai pelaksana selalu siap melaksanakan sesuai arahan Bupati Balangan.

“Sebagai perioritas 5( Lima) wisata itu yang kami prioritaskan mudahan program wisata lainnya dapat juga kita kembangkan tentunya secara bertahap,” katanya.

Selain wisata alam, wisata buatan juga akan di kembangan oleh Pemerintah Kabupaten Balangan seperti taman hijau dan hutan kota.

“Kita menunggu ada program dari Bupati Balangan,H.Abdul.hadi. berencana untuk membangun wisata buatan seperti Jatim park, akan tetapi saat ini masih dalam tahap kajian,” pungkasnya .

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait