Dewan minta Desain Jembatan Gantung Sungai Andai – Cemara untuk diekspose

Teks ; Aliansyah(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Keinginan Pemerintah Kota Banjarmasin untuk membangun jembatan penghubung antara kawasan Sungai Andai – Cemara, Banjarmasin Utara dengan sistem gantung, dinilai kekeh atau enggan dirubah.

“Sebab, sampai saat ini permintaan Komisi III untuk mengkaji ulang rencana pembangunan jembatan system gantung tersebut belum juga dilaksanakan,” ujar Sekretaris Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, Aliansyah SE.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin sepertinya tetap pada pendirian awal untuk membangun jembatan penghubung di kawasan Sungai Andai dan Cemara, dengan system jembatan gantung.

“Sudah kita sampaikan permintaan untuk dibatalkan, dan dikaji ulang saat rapat dengar pendapat dengan dinas terkait. Sepertinya, hingga kini permintaan itu belum dipenuhi,” sesalnya.

Pihaknya juga berharap, Pemko melalui Dinas PUPR Kota Banjarmasin dapat mengekspose desain jembatan yang akan dibangun. Sebab pihak dewan juga belum mengetahui, bagaimana desain pasti jembatan tersebut.

“Perlu agar masyarakat bisa mengetahui desain dan mendapatkan penjelasan terkait rencana jembatan itu,” pintanya.

“Kita tidak pernah melihat DEDnya. Kalau jembatan lain, pernah liat. Tapi untuk ini, dengan anggaran Rp25 miliar, tiba – tiba ada rencana Jembatan Cemara atau Sungai Andai,” cetusnya.

Pihaknya menegaskan, tidak menghalangi rencana itu. Kendati harus dilakukan dan melalui proses dan rencana yang matang.

“Kita setuju dengan tujuan untuk mengurai kemacetan. Namun kalau desain gantung, kita tidak setuju. Jadi saya rasa itu sangat perlu untuk diekspose,” tandasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait