Sekda Tapin pimpin Apel hari Lahirnya Pancasila 

Teks foto  Sekda Tapin Dr Sufiansyah menyerahkan sertifikat penghargaan indek pelayanan publik terbaik dari Pemerintah Prov Kalsel kepada SKPD Lingkup Tapin.(ist)(kalselpos.com)

Rantau, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tapin memperingati hari lahirnya Pancasila tahun 2024 dengan upacara bendera merah putih bertempat Halaman Kantor Bupati Tapin Kawasan Rantau Baru. Senin (3/6/2024) pagi.

 

Bacaan Lainnya

Bertindak sebagai insfektur upacara Sekretaris Daerah Tapin Dr Sufiansyah dengan peserta Aparatur Sipil Negara Lingkup Pemerintah Kabupaten Tapin seragam Kopri.

 

Amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI disampaikan Sekda Tapin Dr Sufiansyah dalam amanatnya menyampaikan, Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

 

Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala

perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun

Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat, “jelasnya.

 

Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa dimanapun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

 

“Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi

yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah

darah Indonesia, “katanya.

 

Dikatakan sekda bahwa Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar.

 

Apalagi sekarang kita dihadapkan dengan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi komunikasi dan informasi yang begitu pesat tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia.

 

Berharap Pancasila menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami

disorientasi di masa depan.

 

Pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk mengarusutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku  utama pembangunan bangsa.

 

“Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang

akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi. Terlebih, di tengah krisis

global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan

politik, “tutupnya mengakhiri amanatnya.

 

Usai menggelar upacara memperingati hari Pancasila penyerahan sertifikat penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalsel kepada Pemerintah Kabupaten Tapin dalam indeks pelayanan publik.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait