Sekda Tapin Buka Musrenbang RKPD Kecamatan Piani dan Lokpaikat 

Teks foto   Sekretaris Daerah Kab Tapin Dr Sufiansyah membuka kegiatan Musrenbang RKPD untuk anggaran tahun 2025 gabungan dua kecamatan Piani dan Lokpaikat berlangsung di Halaman Kantor Camat Piani.(ist)

Rantau, kalselpos.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin Dr Sufiansyah membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Gabungan Kecamatan Piani dan Kecamatan Lokpaikat dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Tapin tahun 2025. Bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Lokpaikat. Rabu (21/2/2024) bertempat Halaman Kantor Camat Piani.

 

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin diwakili Sekretaris Daerah Tapin Sufiansyah dalam sambutannya menyampaikan, permohonan maaf atas ketidakhadiran Penjabat Bupati Tapin pada acara Musrenbang Gabungan Kecamatan Piani dan Lokpaikat.

”Pj Bupati Tapin saat ini bersama Gubernur Kalsel, sehingga tidak bisa menghadiri kegiatan Musrenbang Gabungan Kecamatan Piani dan Lokpaikat, mudahan tidak mengurangi kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan hari ini, “kata Sekda.

 

 

Menurut Sekda bahwa pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD), bagian dari awal penyusunan anggaran tahun 2025 untuk pembangunan di Kabupaten Tapin

Disamping itu pula melalui forum ini untuk meminta saran dan masukan dari stakeholder terkait dan tokoh masyarakat, ulama, adat serta pemangku kepentingan yang berkembang baik di Kecamatan Piani dan Lokapaikat untuk bisa dijadikan pokok-pokok kegiatan untak tahun 2025.

 

 

“Berharap kiranya pada tahun ini, kita mampu merumuskan program dan kegiatan strategis untuk memacu pencapaian target-target pembangunan daerah yang telah ditetapkan, ” katanya.

 

 

Pada kesempatan ini atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih juga kepada Perusahaan yang beroperasi wilayah Kecamatan Lokpaikat dan Piani yang dapat hadir, mudah – mudahan pihak perusahaan dapat menyerap dan dapat menyesuaikan kegiatan di Musrenbang dengan dana CSRnya masing – masing.

Sementara Camat Piani Ari Wijaya melaporkan, pada kegiatan Musrenbang ini tidak jauh usulan dari sebelumnya berkaitan sarana dan prasarana baik di Piani maupun lokpaikat.

 

 

“Baik kecamatan Piani dan Lokpaikat untuk usulan pembangunan hampir tidak jauh dengan usulan pada tahun sebelumnya yakni masih berkaitan dengan sarana dan prasarana, “ujarnya.

Berharap apa yang menjadi usulan dari Kecamatan dan Desa dapat diakomodir oleh pemerintah daerah untuk dimasukkan dalam rencana kerja perangkat daerah kabupaten tapin tahun 2024.

 

Turut hadir dalam musrenbang, Staf Ahli Bupati Marsidah, Staf Ahli Bupati Syafrudin, Kepala Bappelitbang Medie Haris Prayoga Para Kepala SKPD Lingkup Tapin, Camat Piani dan Plt Camat Lokpaikat Ari Wijaya dan para Kepala Desa di Kec Lokpaikat dan Piani.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait