Dewan Sahkan Raperda Perlindungan dan Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Kecil

Teks foto : Ketua DPRD Kalsel, H. Supian Hk (kiri) dan Sekda Kalsel, Roy Rizali Anwar (kanan) .(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Sekretaris Daerah Kalsel, Roy Rizali Anwar mengapresiasi kinerja Panitia khusus (Pansus) yang telah bekerja dengan baik dan mampu menyelesaikan pembahasan terkait Raperda tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Kecil pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi kalsel, Rabu (07/02/24) di gedung Rumah Banjar.

Dalam kesempatan ia menyampaikan koperasi dan usaha kecil bagian dari sistem ekonomi kerakyatan yang mampu menjalankan prinsip-prinsip sistem ekonomi kerakyatan diantaranya memperluas lapangan kerja serta pemerataan peningkatan pendapatan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Ditetapkannya Perda tersebut dapat segera ditindaklanjuti dengan menyusun peraturan pedoman pelaksanaannya,” kata Roy

Disamping itu ditetapkannya Perda tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Koperasi Dan Usaha Kecil ini, diharapkan menjadi landasan hukum serta berkeadilan dalam memberikan arah dan kepastian hukum kepada semua pihak sehingga dapat meningkatkan kepercayaan pelaku usaha lokal untuk mengembangkan usahanya secara berkelanjutan termasuk menciptakan iklim usaha menjadi kondusif serta dapat menarik investasi, menciptakan peluang kerja baru.

“Tujuannya agar kesejahteraan masyarakat Kalsel bisa terwujud, ” harapnya.

Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Nor Fajeri mengaku koperasi dan usaha kecil merupakan pilar penting kekuatan ekonomi rakyat dengan berperan dalam pemerataan dan peningkatan pendapatan masyarakat, mendorong pertumbuhan ekonomi serta mewujudkan stabilitas nasional. Bukan itu saja koperasi dituntut bisa melakukan kegiatan usaha tertentu di sektor kelautan dan perikanan, angkutan perairan serta jasa kepelabuhan.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait