Polres Banjarbaru Raih Penghargaan Terbaik 1 Penyelenggaran Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

Teks foto Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., menerima penghargaan dan predikat tertinggi atas Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 dari Ombudsman Republik Indonesia (RI).

Banjarbaru ,kalselpos.com-Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., menerima penghargaan dan predikat tertinggi atas Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 dari Ombudsman Republik Indonesia (RI).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Hadi Rahman, S.I.P., MPA pada acara Penganugerahan Predikat Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Selasa (09/01/2024) pagi.

Bacaan Lainnya

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, S.H., M.H., dalam kegiatan tersebut menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh 13 Polres/Ta di bawah naungan Polda Kalsel.

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen kami dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Terima kasih atas kerja keras semua Anggota yang telah berperan aktif dalam mencapai prestasi ini,” tuturnya dengan penuh kebanggaan.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas upaya 13 Polres/Ta Jajaran Polda Kalsel dalam meningkatkan kualitas layanan publik di berbagai aspek, termasuk peningkatan kualitas penanganan pengaduan masyarakat, efisiensi dalam pelayanan, serta inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel, serta Pejabat Ombudsman RI Provinsi Kalsel. Kehadiran mereka memberikan semangat dan dukungan kepada para penerima penghargaan yang telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hadi Rahman, S.I.P., MPA (Mgmt) selaku Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalsel pada kesempatan tersebut, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Polres/Ta yang telah memberikan teladan dalam memberikan pelayanan yang berkualitas. “Penghargaan ini adalah bukti dari dedikasi dan kerja keras Anggota Kepolisian dalam melayani masyarakat dengan baik. Kami berharap prestasi ini dapat terus ditingkatkan untuk kebaikan bersama,” ucapnya.

Sebelumnya, berdasarkan hasil survei kepatuhan Ombudsman RI perwakilan Provinsi Kalsel, 13 Polres/Ta di bawah kepemimpinan Irjen Pol Winarto, S.H., M.H., sebagai Kapolda Kalsel meraih zona hijau.

Dari 13 Polres/Ta yang meraih zona hijau berdasarkan survei kepatuhan Ombudsman RI Tahun 2023 tersebut, Polres Banjarbaru meraih predikat tinggi sesuai dengan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik atau kategori A dengan nilai 96,61. Nilai tersebut merupakan nilai tertinggi di antara 13 Polres/Ta di jajaran Polda Kalsel.

Sementara itu, Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Ombudsman RI. Ia mengatakan bahwa penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi Polres Banjarbaru untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Penghargaan prestisius yang kami terima ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik. Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Dody Harza Kusumah.

Kapolres Banjarbaru juga mengucapkan terima kasihnya kepada Masyarakat Kota Banjarbaru yang telah menaruh kepercayaan besar terhadap pelayanan Polres Banjarbaru. Kedepannya Polres Banjarbaru akan terus melakukan peningkatan serta pembenahan dalam pelayanan publik.

“Tentunya ini semua berkat dedikasi dan kerja keras seluruh Personel Polres Banjarbaru dalam memberikan pelayanan terbaik kepada warga Kota Banjarbaru melalui teamwork yang solid, hal ini tentunya juga tak lepas dari dukungan serta kepercayaan seluruh elemen masyarakat terhadap kami,” tutupnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait