Polri, TNI dan ASN di Barsel Gelar Rakor untuk Persolid Pengawasan Netralitas

Teks foto: Komisioner Bawaslu Kabupaten Barsel Drs. Suaib saat memimpin Rakor Pokja Pengawasan Netralitas ASN. (istimewa)

Buntok, kalselpos.com

Untuk meningkatkan soliditas dan sinergitas antara Polri, TNI dan ASN dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Bawaslu Kabupaten Barito Selatan (Barsel) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) anggota tim Pokja pengawasan Netralitas, bertempat di Kantor Bawaslu Barsel, Senin (4/11/2023) siang.

Bacaan Lainnya

 

Kegiatan dipimpin oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Barsel Drs. Suaib, M.A.P. serta dihadiri oleh perwakilan instansi terkait dari Polres Barsel, Kodim 1012/Buntok, Inspektorat Kabupaten Barsel dan BKSDM Kabupaten Barsel

 

“Rapat Koordinasi Pokja Netralitas ASN yang pesertanya terdiri dari Bawaslu Kabupaten Barito Selatan, Inspektorat, BKPSDM, TNI dan Polri untuk bersama-sama memastikan agar Netralitas ASN dapat terjaga dalam Kampanye 2024 terutama melakukan upaya pencegahan melalui edukasi dan sosialidasi dan melakukan pengawasan bersama,” jelas Suaib pada media ini melalui WhatsApp, Senin (4/12/2023) malam.

 

Dalam sempatan lain, Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. melalui Kasihumas AKP Johana secara terpisah menyampaikan, pentingnya menjaga netralitas ASN, TNI, dan Polri demi terciptanya Pemilu 2024 yang adil dan berkualitas.

 

“Dalam kegiatan tadi siang, tim pokja melaksanakan diskusi terbuka dan bertukar pikiran antar anggota yang menjadi fokus utama acara ini. Perwakilan dari berbagai instansi juga menyampaikan komitmen mereka dalam mendukung proses Pemilu yang transparan dan profesional,” terang Johana.

 

Ia juga menambahkan, melalui acara ini diharapkan bisa menjadi momentum penting dalam membangun koordinasi yang solid antara berbagai pihak terhadap netralitas ASN, TNI, dan Polri di wilayah Kabupaten Barsel guna menjaga integritas dan kualitas Pemilu tahun 2024.

 

“Semoga kegiatan ini akan menjadi awal yang baik, untuk sama-sama menjaga soliditas antar lembaga untuk netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2024 nanti,” pungkasnya.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait