Lomba Baca Kitab Kuning diikuti 50 Peserta

Teks foto : Pelaksanaan Lomba Penyisihan Baca Kitab kuning.(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Fraksi DPR RI menggelar lomba baca kitab kuning yang digelar di seluruh Indonesia. Di Kalsel sendiri sekitar 50 orang santri dan santriwati di sejumlah pesantren di 13 Kabupaten kota lolos administrasi seleksi awal.

Para peserta tersebut berkompetisi yang mana nantinya akan dicari satu orang pemenang untuk dikirim ke tingkat pusat mewakili Kalsel.

Bacaan Lainnya

” Lomba baca kitab kuning tahun 2023 ini merupakan kegiatan ke 7 dan tujuannya ingin memuliakan para ulama dan membentuk generasi insani yang berakhlakul karimah, ” Kata Fahruri kepada Kalselpos com Kamis (30/11).

Senada Kabag fasilitasi, penganggaran dan pengawasan sekretariat Dewan Kalsel, Riduansyah sangat mengapresiasi atas kegiatan keagamaan dan Gubernur Kalsel selalu terbuka terlebih dari lomba baca kitab kuning ini jarang dilaksanakan apalagi banua kita terkenal agamis dan kental sekali kecintaan terhadap ulama sehingga kepesertaan dari para santri dari berbagai latar belakang pondok pesantren ini bisa menciptakan rasa ukhuwah islamiah dalam ikatan akidah dan iman
.
Ketua Panitia ustad Faturrahman menuturkan sebanyak 50 orang peserta telah mendaftarkan diri melalui online dan mereka telah melalui seleksi ketat sebelumnya, kemudian perwakilan Kalsel di tahun 2022 di ajang serupa berhasil meraih juara ke 2 dan semoga di tahun 2023 perwakilan daerah kita bisa meraih juara pertama.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait