Ombudsman tetapkan 10 Desa di Kotabaru sebagai Anti Maladministrasi

Teks : Penetapan 10 Desa anti Maladministrasi di Kabupaten Kotabaru, oleh Perwakilan Ombudsman RI Kalimantan Selatan, Senin.

Kotabaru, kalselpos.com– Dari 198 desa di Kabupaten Kotabaru yang dilakukan kajian dan penilaian hanya 10 desa yang ditetapkan sebagai desa anti Maladministrasi oleh Perwakilan Ombudsman RI Kalimantan Selatan, Senin (27/11/2023).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Andi Rudi Latif, SH.MM, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kepala Desa, serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Adapun 10 desa tersebut yakni Desa Semayao Kecamatan Pulau Laut Utara, Desa Tirawan Kecamatan Pulaulaut Sigam, Desa Berangas Kecamatan Pulau Laut Timur, Desa Sukamaju Kecamatan Kelumpang Selatan, Desa Bumi Asih Kecamatan Kelumpang Selatan, Desa Serongga Kecamatan Kelumpang Hilir, Desa Manunggul Lama Kecamatan Sungai Durian, Desa Rantau Jaya Kecamatan Sungai Durian, Desa Kanibungan Kecamatan Sebuku, dan Desa Tebing Tinggi Kecamatan Kelumpang Tengah.

Dikesempatan itu Bupati H.Sayed Jafar Alaydrus, SH mengatakan, nantinya kecamatan lain bisa mencontoh kepada desa yang sudah ditetapkan sebagai desa maladministrasi.

“Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih atas terciptanya desa maladministrasi ini semoga tidak hanya sampai disini saja melaikan terus belanjut untuk pemenuhan pelayanan terhadap masyarakat yang ada di desa,” ujar Bupati H.Sayed Jafar.

“Semua yang dilakukan ini tentunya untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, efesien, dan transparan,” terangnya.

“Kita tentunya mengetahui bahwa masyarakat kita mempunyai karakter yang berbeda-beda ada yang ramah, lembut, kasar dan lainnya jadi diharapkan aparat yang sudah ditunjuk bisa mengatasi hal tersebut dan juga diharapakan semua desa yang sudah ditetapkan sebagai desa anti maladministrasi akan terus berkembang dan jangan hanya sampai disini saja,” tandasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait