Perbaikan Eks galian pipa PT Air Minum Bandarmasih dikeluhkan warga dan ‘lama’

Teks foto : Sejumlah pengendara yang melintas di Jalan HKSN Banjarmasin harus ekstra hati-hati saat melintasi kawasan eks galian PT Air Minum Bandarmasih.

BANJARMASIN, kalselpos.com– Sudah berlangsung lebih dari dua pekan lamanya, bekas galian pipa PT Air Minum Bandarmasih di Jalan HKSN masih saja menyisakan lubang di beberapa titik.

Akibatnya, warga setempat dan pengendara yang melintas harus ekstra hati-hati jika tak ingin celaka atau terjatuh.

Bacaan Lainnya

Seorang warga Jalan HKSN, kompleks AMD Permai, Kelurahan Alalak Tengah, Juma Muhammad, meminta agar kondisi jalan tersebut dikembalikan seperti semula dan nyaman untuk dilalui.

“Apalagi posisi galian letaknya di tengah atau badan jalan HKSN tersebut. Seharusnya pihak PT Air Minum Bandarmasih bisa membongkar melalui bagian samping,” ujar Juma, Senin (27/11/23).

Kondisi itu katanya, tentu dapat menyulitkan kendaraan yang harus ekstra hati-hati saat melintas dan mengurangi kecepatannya, hingga membuat arus lalulintas menjadi terhambat.

“Tidak hanya membahayakan.Tapi juga bikin macet jalan,” katanya.

Diakuinya, kondisi jalan di kawasan tersebut memang sudah relatif sempit dibanding jumlah kendaraan yang melintas.

“Sudah jalan nya sempit di tambah adanya bekas galian tersebut,” sesalnya.

Warga setempat berharap, kepada pihak PTAM Bandarmasih secepatnya untuk menutup eks galian itu dengan material tepat dan standar keamanan, kenyamanan pengendara.

“Tolong secepatnya di selesaikan agar Jalan HKSN ini mulus seperti dulu,” pintanya.

Diketahui, sudah dua pekan eks galian dari pihak PT Air Minum Bandarmasih, di Jalan HKSN, Kecamatan Banjarmasin Utara, masih belum ditutup sempurna.

Warga terus mengeluhkan eks galian tersebut, yang dianggap merusak dan lambat diperbaiki.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait