Disperdagin launching aplikasi Dedikasi Baiman

Teks foto : Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman foto bersama dengan sejumlah pedagang di Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN,kalselpos.com – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Banjarmasin melaunching aplikasi Dedikasi Baiman, di Aula Kayuh Baimbai, Senin (27/11/2023).

Peluncuran aplikasi Dedikasi Baiman ini adalah untuk pengendalian inflasi di kota seribu sungai.

Bacaan Lainnya

Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar mengatakan, aplikasi Dedikasi Baiman ini, adalah sebagai rangka deteksi dini sekaligus penanganan inflasi di Banjarmasin.

“Karena didalamnya ada pemberitahuan 15 pasar, serta 34 macam komoditas yang kita input setiap tiga kali dalam seminggu update harganya,” ujar, Ichrom Muftezar, kepada wartawan.

Dimana update harga dalam aplikasi tersebut, dilakukan pada hari senin, rabu dan jumat, setiap pukul 13.00 Wita siang.

Update harga ini, dijelaskan oleh Tezar dapat dilihat oleh seluruh warga masyarakat Banjarmasin, yang mendownload aplikasi Dedikasi Baiman ini.

“Dan apabila ada terjadi kenaikan harga barang diatas lima persen, akan ada notifikasi langsung yang masuk ke Walikota, Wakil Walikota, Sekda, dan segenap jajaran Disperdagin,” terangnya.

Sehingga diharapkan, penanganan inflasi bisa segera mungkin dilakukan. Agar keterkendalian harga bahan pokok bisa terjaga dan tidak melambung terlalu tinggi.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina berharap aplikasi Dedikasi Baiman ini, dapat menjadi alat untuk pengambilan keputusan yang pas untuk pengendalian inflasi.

“Seperti menjamin ketersediaan bahan pokok, kemudian memastikan jalur distribusi berjalan dengan lancar. Sebab permasalahan inflasi ini menjadi perhatian nasional.” tandasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait