Dinas PMD HSS Peningkatan Kapasitas Aparatur Penetapan Wilayah Desa

Teks foto : PENINGKATAN KAPASITAS - Pj Bupati HSS Hermansyah memberikan arahan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah kecamatan dan desa.(Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com– Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggandeng Badan Informasi Geospasial (BIG) untuk meningkatkan kapasitas aparat pemerintah kecamatan dan desa mempercepat penetapan penegasan batas wilayah setempat, Kamis (23/11).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten HSS Susilo Adianto mengatakan, peningkatkan kapasitas aparat diberikan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi aparatur dalam menyelesaikan segmen batas desa.

Bacaan Lainnya

“Sebelum penetapan batas desa akan diverifikasi dan pengaturan regulasi melalui peraturan kepala daerah,” ujar Susilo.

Dikatakan Susilo, di Kabupaten HSS ada satu desa sudah masuk peraturan kepala daerah, tujuh desa diverifikasi BIG yang sudah masuk proses penyusunan rancangan peraturan kepala daerah di Bagian Hukum Setda HSS.

“Total terdapat 69 desa yang sedang menunggu verifikasi dari BIG, dan 67 desa belum diajukan ke BIG untuk diverifikasi,” ujar Susilo.

Sementara itu, Pj Bupati HSS Hermansyah mengharapkan kegiatan dapat menjadi sarana menyelesaikan batas antar desa yang ada di Kabupaten HSS.

“Semoga peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa menjadi kegiatan strategis dan dalam penyelesaian batas antar desa,” ujar Pj Bupati Hermansyah.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait