Membasuh Luka Palestina, Bank Kalsel Serahkan Donasi ke BAZNAS Kalsel

Teks foto: Dirut Bank Kalsel Fachrudin secara simbolis serahkan bantuan donasi "Membasuh Luka Palestina" yang diterima Ketua BAZNAS Kalsel, Irhamsyah Safari. (ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima donasi sebesar Rp168.586.500, dari Bank Kalsel dalam acara penyerahan donasi “Membasuh Luka Palestina”.

Donasi ini merupakan hasil sumbangan dari karyawan Bank Kalsel, nasabah, dan masyarakat umum yang peduli terhadap kemanusiaan.

Bacaan Lainnya

Donasi diserahkan langsung Direktur Utama Bank Kalsel, Fachruddin, didampingi Direktur UPZ Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi dan pejabat lainnya, pada awal pekan ini. Donasi diterima Ketua BAZNAS Kalsel, Irhamsyah Safari, didampingi para Wakil Ketua BAZNAS Provinsi Kalsel.

Dalam sambutannya, Fachruddin menyampaikan, bahwa donasi ini mendapatkan respon positif dari berbagai pihak dan telah dilakukan selama satu bulan penuh.

“Semula kami tidak menduga respon karyawan, nasabah dan masyarakat sekitar begitu luar biasa. Donasi ini dibuka melalui rekening UPZ Bank Kalsel dan dibuka selama satu bulan penuh dan terus terbuka untuk donasi. Alhamdulillah, ternyata banyak pihak yang tertarik,” jelasnya.

Irhamsyah Safari, Ketua BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan sumbangan yang diberikan Bank Kalsel dan masyarakat umum.

“Donasi ini akan sangat bermanfaat untuk membantu warga Palestina yang sedang membutuhkan uluran tangan kita,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa donasi yang telah terhimpun saat ini, baik itu dari BAZNAS Kabupaten/Kota maupun pihak lain termasuk Bank Kalsel sudah mencapai kurang lebih Rp2 miliar.

“Donasi yang sudah terhimpun nantinya akan disalurkan melalui BAZNAS RI atas nama masyarakat Kalimantan Selatan untuk kemudian disampaikan kepada warga Palestina melalui kementerian luar negeri,” terangnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait