Ribuan santri dan Santriwati TPA se Bumi Sanggam ikuti Khataman Massal

Teks foto Sebanyak 1270 santri-santriwati mengikuti khataman massal yang digelar di Masjid Al Akbar Kabupaten Balangan Kamis (2/11).(kurnadi)

Paringin,kalselpos.com– Sebanyak 1270 santri-santriwati mengikuti khataman massal yang digelar di Masjid Al Akbar Kabupaten Balangan Kamis (2/11).

Bupati Balangan dalam amanatnya yang dibacakan Kepala bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan ,Hilmi Arifin menyampaikan rasa sangat senang dan bangga melihat anak – anak benua kita dapat mengikuti khataman secara massal .

Bacaan Lainnya

“Tentunya dituntut ketekunan ,disiplin ,Istiqomah ,jika tiga karakter tersebut dipupuk ,dilatih dan diamalkan sejak dini makan para santri dan santriwati kita akan menjadi generasi yang berkualitas ,sekaligus saleh ,santun dan Qur,ani ,”ujarnya.

Lebih jauh Bupati Balangan H.Abdul Hadi mengingatkan para santri dan santriwati untuk lebih rajin belajar dan suka mempelajari Al Qur,an akan membentuk akhlak mahmudah bagi pembelajarannya .

Pada kesempatan ini orang nomer satu di Bumi Sanggam berpesan kepada para santri dan santriwati jangan berhenti membaca Al Qur,an terus ulangi ,pelajari bahasa nya dan kandungan isi dan ilmunya.

Selain kepada para santri dan santriwati .H Abdul Hadi juga meminta kepada para tua tanamkan rasa cinta belajar terhadap anak – anak ,ciptakan rasa kondusif dan mendorong mereka cinta belajar,sebisa mungkin dan jadilah contoh yang baik.

Bupati Balangan H Abdul Hadi juga tidak lupa menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para seluruh pengajar Al Qur,an / TPA.

“Semoga nilai – nilai Qur’ani berkembang dalam diri anak – anak kita,warna atau kerangka bagi sikap dan tindakan mereka kini dan seterusnya dan harapan kita semua semoga akan lahir para hafizs Al Qur’an,”pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait