Wagub Edy Pratowo: Pemprov Kalteng Siap Hadapi Pemilu dan Pilkada 2024

Teks foto: Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo saat menghadiri Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Telabang 2023-2024 dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polda Kalteng, Selasa (17/10). (ist)

Palangka Raya,kalselpos.com – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo menghadiri gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Telabang 2023-2024 dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polda Kalteng, bertempat di Lapangan Mapolda setempat, Selasa (17/10/2023).

Gelar Apel Pasukan Mantap Telabang 2023-2024 dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Irjen Pol Djoko Poerwanto mengatakan, bahwa pada tahun 2024 mendatang adalah pesta demokrasi terbesar yang menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia, sekaligus menjadi sudut penentuan bangsa.

“Melihat pentingnya hal tersebut, maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh dengan menyukseskan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan serentak dengan rentang waktu yang berdekatan?” katanya.

Sementara itu Wakil Gubernur H. Edy Pratowo menyampaikan, dalam menghadapi Pemilu 2024, Pemprov Kalteng akan berkolaborasi dengan TNI/Polri, KPU, Bawaslu serta stakeholder terkait lainnya dalam pengamanan maupun penyelenggaraan dan pengawasan.

Diungkapkan Wagub, Pemprov Kalteng telah menyatakan kesiapannya dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang melalui anggaran yang disediakan.

“Melalui dana cadangan dan di tahun 2024 akan datang, juga sudah dianggarkan keseluruhan dana yang ditentukan”, ungkap Wagub.

Ditambahkan Edy, bahwa Pemprov Kalteng sudah membentuk Desk Pilkada jelang pesta demokrasi tahun 2024, terdiri dari berbagai unsur, yakni pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota yang mempunyai tugas mengkoordinir keamanan, ketertiban serta kondisi politis dan lain-lain.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait