Kontingen HSU Kirimkan 93 Atlet ikuti POPDA Kalsel

Pj Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah menyerahkan bendera kontingen POPDA HSU. (diskominfosandi)

Amuntai, ,kalselpos.com – Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang diselenggarakan di Banjarmasin dan Banjarbaru dimulai tanggal 23-28 Mei 2023 mendatang.

Kontingen Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) telah dilepas oleh Pj Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah secara langsung, Sabtu (20/05) di halaman Kantor Bupati setempat.

Bacaan Lainnya

Gelaran POPDA 2023 Provinsi Kalimantan Selatan ini. Kontingen HSU mengirimkan, sebanyak 128 orang yang terdiri 93 orang atlet, pelatih dan official berjumlah 35 orang.

Ada 10 cabang yang diikuti pada POPDA 2023 diantaranya adalah atletik, dayung, gulat, karate, kempo, menembak, panahan, panjat tebing, renang, dan taekwondo.

“Terima kasih Kontingen POPDA 2023 atas dedikasi selama ini, khususnya para kontingen yang siap untuk bertempur di POPDA nanti dengan penuh semangat dan terus berlatih. Kita berbangga, karena POPDA ini sebenarnya adalah talenta dari para pelajar dan ini menjadi cikal-bakal dari pembinaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ke depan,” katanya.

Ia menambahkan, KONI HSU kemarin sudah sepakat untuk peserta kontingen dari kearifan lokal yang ada di HSU, jangan memilih yang diluar daerah dan harus dimanfaatkan para kontingen semaksimal mungkin.

Ia menghimbau, khusus kepada para pelatih untuk selalu memberi semangat kepada mereka. Mereka ini masa depan kemajuan olahraga di Kabupaten HSU, maka ciptakan tubuh mereka sebagai talenta yang terbaik di Kabupaten HSU.

Pj Bupati berharap, dengan olahraga ini para kontingen HSU telah menatap masa depan yang terbaik.

“Salurkan semua bakat – bakat anda di POPDA ini, buktikan anda adalah anak anak yang terbaik di hsu. Karena mendapat penghargaan itu adalah sebuah harapan,” ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada para Kontingen HSU agar jangan gentar untuk berjuang ketika melihat orang baik melaksanakan kegiatan di kabupaten lain memiliki yang terbaik. Karena semua itu harus berusaha, berikhtiar, dan berdoa.

“Selalu menjaga kesehatan dan kebugaran dengan baik. Pelatihan rutin tetap jalan dan mengatur makanan dengan baik, kemudian istirahat teratur dan jangan begadang,” pesannya.

Di Akhir, Raden Suria berpesan, kepada para kontingen HSU untuk selalu menjaga semangat dan tetap pada aturan main sportifitas tetap didukung dan kemudian para pelatih untuk selalu mendorong semangat kepada mereka jangan dilihat dari fisiknya saja akan tetapi pada mentalnya juga.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait