Abah Zairullah Harapkan TPD Bantu Wujudkan Tanbu Menuju Kota Serambi Madinah

Bupati Tanbu HM Zairulllah Azhar (tengah) saat memberikan sambutan pada acara silaturahmi bersama TPD di ruang rapat Bersujud Kantor Bupati Tanbu, Rabu (29/6). (ist)Kristiawan(kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) HM Zairullah Azhar mengharapkan ada kontribusi dari seluruh Tenaga Pendamping Desa (TPD) dalam pendataan dan membantu Pemkab mewujudkan Tanbu menuju Kota Serambi Madinah.

“Hal itu tentunya ditandai dengan kelancaran Program Satu Desa Satu Masjid di Tanah Bumbu dengan moto Bumi Bersujud,” kata Zairullah pada acara silaturahmi bersama TPD di ruang rapat Bersujud Kantor Bupati Tanbu, Rabu (29/6/2022) dalam rangka implementasi Tanbu menuju Kota Serambi Madinah.

Bacaan Lainnya

Program Satu Desa Satu Masjid yang selalu digaungkan Bupati Tanbu bertujuan untuk menciptakan generasi emas penghafal Alquran melalui masjid yang dikelola dengan baik.

“Dengan demikian, diharapkan anak-anak akan belajar mengaji bahkan tidur di masjid,” ungkap Abah Zairullah sapaan akrab Bupati Tanbu ini.

Oleh karena itu, lanjut dia, fasilitas masjid harus mendukung dengan lampu-lampu yang menerangi sepanjang malam dan karpet yang memadai agar anak-anak dapat betah.

Program Satu Desa Satu Masjid akan dimulai pada 1 Juli 2022. “Kegiatan akan terpusat di masjid, baik itu shalat, zikir baca Quran dan kegiatan anak-anak belajar sehingga masjid tidak pernah kosong,” terang Abah Zairullah.

Ia juga berharap, seluruh TPD dapat selalu memberikan kontribusi terhadap desa, terlebih semua TPD di Tanbu merupakan lulusan sarjana (S1) yang tentunya mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Turut hadir pada acara silaturahmi tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Samsir dan Kepala Dinas Sosial H. Basuni.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait