Nusa Penida

Pesona destinasi wisata Nusa Penida yang tiada tara(ist/net)(kalselpos.com)

kalselpos.com – Nusa Penida merupakan wisata pantai di Bali yang memiliki pemandangan alam yang jarang dimiliki. Objek wisata ini menjadi primadona terutama bagi wisatawan yang datang ke Bali. Karena tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang konon tak tertandingi keindahan alamnya. Tempat wisata yang satu ini sebenarnya adalah sebuah pulau kecil dimana terdapat pulau-pulau kecil lainnya disana yaitu Pulau Nusa Lembongan dan Pulau Nusa Ceningan.

Pesona destinasi wisata Nusa Penida yang tiada tara

Bacaan Lainnya

Nusa Penida adalah pulau terbesar dan penduduk setempat menyebutnya Nusa Gede yang berarti besar. Nusa Ceningan adalah pulau paling jika dibandingkan denga ketiga pulau tersebut, sedangkan Nusa Lembongan merupakan pulau yang paling terkenal terutama bagi para wisatawan Australia. Penida sendiri berasal dari kata Ped yang berarti kematian dan Ida berarti kekuatan yang jika digabungkan berarti sebuah pulau yang memiliki kekuatan besar dan mematikan.

Daya Tarik Nusa Penida

Keunikan alam pulau ini mampu menawarkan pemandangan alam yang sangat unik diantaranya :

Pantai Pasir Putih

Tempat wisata yang membuat pulau ini terkenal adalah pantai pasir putih yang eksotis dan unik seperti Pantai Atuh dan Broken Beach. Karena akses jalan yang kurang memadai, kawasan pantai pasir putih ini jarang dikunjungi wisatawan. Namun seiring dengan infrastruktur jalan yang mulai berkembang pesat, akhirnya para wisatawan mulai tertarik untuk mengunjungi kawasan pasir putih di Penida ini.

Pos terkait