Jembatan Sei Alalak Diresmikan

  • Whatsapp
Presiden Republik Joko Widodo, memberi sambutan disela peresmian jembatan Alalak, Kamis (21/10/21) Sore.(Hafidz)(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Setelah lama dinanti, akhirnya Jembatan Lengkung yang pertama dibangun di Indonesia, akhirnya diresmikan Presiden Republik Joko Widodo, Kamis (21/10/21) Sore.

Dalam Sambutannya, orang nomor satu di Indonesia itu berpesan, agar Jembatan Sei Alalak yang menghubungkan kota Banjarmasin dengan Provinsi Kalimantan Tengah itu dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Jembatan sepanjang 850 meter ini dibangun dengan menghabiskan dana sebanyak Rp 278 M,” Ucapnya.

Disampaikannya, jembatan tersebut dibangun dengan teknologi tinggi dan tahan gempa diperkirakan mampu bertahan sampai 100 tahun.

Ia berharap kehadiran jembatan tersebut bisa memperkuat konektivitas antar wilayah di Kalimantan Selatan dan mampu mengefisiensikan pengeluaran logistik serta meningkatkan ekonomi.

“Setelah diresmikan agar jembatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya-baiknya untuk kegiatan produktif di masyarakat, ” Tutup Presiden.

Diketahui, Dana pembangunan ini bersumber dari dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dengan skema kontrak pekerjaan tahun jamak (multiyears).

Kemudian, geometri tiang pylon asimetris ditujukan untuk mengatur cable stayed agar tidak bersinggungan dan tetap berada di luar.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.