Rayakan World Cleanup Day, Dishut Kalsel tanam pohon dan bersih-bersih sampah

  • Whatsapp
Dishut Kalsel menggelar penanaman pohon dan bersih-bersih sampah dalam rangka merayakan Word Cleanup Day.(ist)(kalselpos.com)

Banjarbaru,kalselpos.com – Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menggelar kegiatan penanaman bersama yang diikuti seluruh staf dan Polisi Kehutanan di Hutan Lindung Liang Anggang, Jumat (17/9/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan Penanaman bersama dipimpin langsung Plt Kadishut Kalsel Hj. Fathimatuzzahra. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bagian dalam rangka merayakan ‘World Cleanup Day’ atau hari bersih-bersih se-dunia.

Meskipun hari ini merupakan World Cleanup Day, selain melakukan aksi bersih-bersih, Dishut yang merupakan perpanjangan tangan Pemprov Kalsel membarenginya dengan melaksanakan kegiatan penanaman sebagai upaya menyukseskan Revolusi Hijau yang merupakan  program Gubernur Kalsel Sahbirin Noor untuk meningkatkan kualitas lingkungan di Kalimantan Selatan.

Sesuai anjuran gubernur, meskipun dilaksanakan di ruang terbuka, kegiatan yang melibatkan orang banyak tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Jadi pagi ini kita akan melakukan penanaman bersama sekaligus melakukan pembersihan sampah untuk peningkatan kualitas lingkungan hidup di Kalimantan Selatan,” ujar Fatimatuzzahra.

Seluruh UPTD dibawah Dishut juga turut bergerak melakukan kegiatan yang sama, melaksanakan penanaman serta pembersihan sampah dalam rangka World Cleanup Day.

Dalam kegiatan ini, Dishut Kalsel berhasil menanam sekitar 700 bibit produktif yang terdiri dari jenis Kemiri, Trembesi, Nangka, Mangga, Sirsak dan Rambutan.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.