Satlantas Polres Kotabaru hadir di tengah Masyarakat

Polantas patroli serta laksanakan penindakan pelanggaran kasat mata bukan razia.(kalselpos.com)

KOTABARU, kalselpos.com – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Kotabaru berkomitmen akan konsisten hadir di setiap pagi, siang, sore dan malam hari di tengah kegiatan masyarakat khususnya Kotabaru. Hal itu diungkapkan Kasat Lantas Polres Kotabaru, Iptu Narendra Rian Agusta.

Polantas patroli serta laksanakan penindakan pelanggaran kasat mata bukan razia.(kalselpos.com)

Selama sebulan menjabat di Kotabaru, dirinya ingin membangun sistem untuk Polantas agar tetap bisa eksis di tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Seperti yang sudah terlihat. Sekarang kalau pagi, siang, sore bahkan malam pasti ada polantas patroli serta laksanakan penindakan pelanggaran kasat mata bukan razia,” ujarnya kepada Kalselpos.com, Senin (9/8/2021).

Kata dia, pelaksanaan patroli merupakan tindakan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Apabila masyarakat ada melihat pelanggaran anggota polantas di lapangan atau malah melihat petugas yang baik dan patut diberikan reward segera hubungi saya. Pasti saya tindaklanjuti. Apa yang masyarakat lihat dan rasakan langsung,” tuturnya.

Ia berpesan, untuk masyarakat dapat bekerja sama dalam menciptakan lalu lintas yang indah dan aman. Sebab, kedisplinan masyarakat dalam berlalu lintas merupakan cerminan dan indentitas dari keberadaan masyarakat itu sendiri.

Disinggung terkait pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) apakah wajib menyertakan syarat wajib Vaksin di Kotabaru. Narendra menjawab, pembuatan atau perpanjangan SIM tidak ada informasi tersebut.

Namun, masyarakat diimbau agar tetap melaksanakan Vaksinasi Covid-19 ini.

“Sampai saat ini, tidak ada perintah dan petunjuk untuk itu. Namun, ayo sama-sama kita laksanakan vaksin untuk membentuk hear immunity yang pastinya menghambat penyebaran Virus Corona,” pungkasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait