Mahasiswi ini diperiksa Polisi, gegara bikin Konten Video diduga ragukan Pancasila

  • Whatsapp
[]istimewa DIPERIKSA POLISI - Mahasiswi di Kalsel yang diperiksa polisi lantaran Isi konten videonya diduga meragukan Pancasila.(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Salah seorang mahasiswi di Kalimantan Selatan tersandung masalah hukum usai mengunggah video di akun media sosialnya.

Mahasiswa tersebut saat ini tengah diperiksa penyidik Polda Kalsel. Ia diperiksa lantaran diduga telah meragukan Pancasila yang disangkutpautkan dengan kondisi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto membenarkan pemeriksaan itu. “Diperiksa pihak Cyber. Nanti akan kita teliti apakah yang dia sampaikan itu melanggar UU ITE atau yang lainnya,” ucapnya, Jumat (23/7) siang.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan, penyidik juga akan meminta keterangan ahli untuk memastikan pelanggaran yang telah dilakukan.

“Nanti kita lihat hasil penyidikan, sekaligus meminta juga keterangan ahli,” terang jendral polisi bintang dua itu.

Dijelaskan Kapolda, dari hasil pemeriksaan yang bersangkutan terkesan telah meragukan Pancasila yang kemudian mengaitkan dengan kondisi Covid-19 di Indonesia.

“Dia kan di situ terkesan meragukan Pancasila dalam pandemik. Harusnya komponen bangsa bahu-membahu dalam menghadapi Covid-19,” jelas Kapolda.

 

Lantas apakah ada upaya restoratif justice? Rikwanto belum berani memastikan. Hal itu ujarnya, bisa diketahui setelah melihat kesadaran dari yang bersangkutan.

Kapolda juga memastikan bahwa apa yang dilakukan mahasiswi tersebut murni urusan pribadi dan tak ada sangkut paut dengan kampusnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.