Kasus Positif Covid 19 meningkat, Kotabaru masuk Zona Merah

  • Whatsapp
Said Akhmad(kalselpos.com)

KOTABARU, kalselpos.com – Melihat data dari Tim Satgas Covid 19, di Kabupaten Kotabaru telah terjadi peningkatan jumlah orang yang terkena virus Covid 19 hingga membuat wilayah itu masuk dalam kategori status Zona Merah, Jumat (23/7/21).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kotabaru H.Said Akhmad mengungkapkan, upaya penanggulangan dan pencegahan pada dasarnya sudah dilakukan, Pemda setempat sudah melaksanakan himbauan dan sosialisasi tetapi jumlah kasus positif tetap meningkat .

Bacaan Lainnya

“Sekarang peningkatannya banyak terjadi pada klaster perusahaan, yang tidak mentaati himbauan prokes dari Pemerintah. Banyak para pekerja yang bepergian keluar masuk wilayah zona merah dan membawa balik ke sini,” ujar Said Akhmad, kepada wartawan, Jumat.

Peningkatan angka kasus pasien terpapar Covid-19 didominasi dari karyawaran perusahaan sektor pertambangan dan perkebunan.

Langkah pencegahan yang akan dilakukan dalam waktu dekat yakni menutup sementara akses masuk daerah itu baik melalui jalur darat, laut dan udara.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran, kami lakukan koordinasi bersama Satgas Pusat dan provinsi, menyetop dulu jalur transportasi baik udara, laut dan darat,” ungkapnya.

Akibat peningkatan kasus covid 19 ini sebutnya, tentu juga berimbas pada sektor perekonomian dan membebani tenaga kesehatan yang sudah kelelahan, bahkan APBD juga terbebani .

“Masyarakat Kotabaru tetap patuhi Protokol kesehatan, jaga imun tubuh, jangan dulu bepergian keluar daerah kalau tidak terlalu penting,” tegasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.