Tim Gabungan Gencarkan PPKM Berskala Mikro

  • Whatsapp
Tim Gabungan, dari Polsek Amuntai Kota, Polres HSU melaksanakan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di wilayah hukumnya. (ist)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Tim Gabungan, dari Polsek Amuntai Kota, Polres HSU melaksanakan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di wilayah hukumnya.

Tim Gabungan tersebut dibangun dan dibentuk selain dari Polri, juga ada TNI (Babinsa), Kelurahan, tenaga medis serta dibantu oleh aparat desa dan warga RT, Selasa (22/6).

Bacaan Lainnya

Kapolsek Amuntai Kota Ipda Doni Herawan., menjelaskan, Polri merupakan salah satu tim saat melakukan kegiatan melakukan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan, seperti melakukan sosialisasi sekaligus membagikan masker.

Penerapan Posko PPKM berskala mikro dilaksanakan, di wilayah zona merah dan diharapkan bisa bertahap berubah menjadi zona kuning serta selanjutnya ke zona hijau.

“Kita juga sampaikan untuk mendukung program pemerintah melalui Instruksi Mendagri tentang PPKM Mikro, supaya kita selalu mematuhi Protokol Kesehatan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas guna memutus rantai penularan virus Corona” tuturnya.

Sementara itu, terpisah, Sinergitas tiga pilar kembali menggelar operasi Yustisi untuk menekan angka Covid-19 di Kabupaten HSU.

Operasi Covid-19 dengan sasaran tempat keramaian seperti Fasilitas Umum dan Objek Wisata.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan menyampaikan, hari ini pihaknya akan melaksanakan Ops Yustisi dalam rangka pemberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Diperlukan peranan semua komponen untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Kita akan intens melakukan patroli, sweeping dan himbauan tentang Protokol Kesehatan khususnya 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Iptu Momo Jon R menambahkan, kegiatan patroli gabungan Ops yustisi berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dalam pelaksanaanya membagikan masker dan menegur warga yang tidak menggunakan masker dengan benar.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk melakukan Penerapan Peraturan Daerah HSU (Perda) No. 08 Tahun 2020 tentang pengenaan sanksi terhadap pelanggaran pelaksanaan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten HSU.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.