Berikan Layanan Priman , Dukcapil Balangan Lakukan Jemput Bola

  • Whatsapp
Kepala Dinas Dukcapil Balangan Hifziani .(kurnadi)(kalselpos.com)

Paringin,kalselpos.com.- Pemerintah Kabupaten Balangan ,melalui visi dan misi Bupati Balangan H.Abdul Hadi,untuk memberikan pelayanan publik kepada masyarakat terutama program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dari berbagai lapisan.

Salah satunya pelayanan kependudukan dan catatan sipil , hal ini kerena pelayanannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat sehingga dituntut adanya pelayanan yang prima.
Sehubungan itu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Dukcapil) Balangan berupaya untuk memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat seperti pembuatan KTP dan catatan sipil ( akta lahir,kematian atau surat pengantar pernikahan )
Kepala Dinas Dukcapil Balangan Hifziani memaparkan, Dukcapil ini bersentuhan langsung dengan pelayanan publik sehingga mereka berupaya untuk selalu meningkatkan pelayanan . “Kami tidak hanya menungg namun juga melakukan jemput bola dimana petugas kami datang untuk memberikan layanan langsung terutama daerah – daerah terpencil dan tidak mendapatkan akses jaringan internet,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Disampaikannya, untuk lebih menambah layanan di masa pandemi covid-19 seperti saat ini pihaknya memberikan layanan melalui online. “Ini setidaknya bisa mermudahkan warga dalam berurusan sebab bisa dilakukan lewat aplikasi HP saja tidak perlu la ngsung datang ek kantor Dukcapil,” ujarnya.

Selaian itu , hal ini juga untuk memberikan pelayanan secara cepat dimana setelah mengirimkan data petugas langsung melakukan pencatatan data yang dikirimkan warga tersebut.

“Langsung kita proses dan hasilnya kami kirimkan berupa PDF yang bisa dibuka dan difrins di rumah masing – masing,”ujarnya.
(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.