Pemkab HSS Sosialisasikan Kebijakan Penanaman Modal

  • Whatsapp
SOSIALISASI- Bupati HSS Achmad Fikry membuka sosialisasi kebijakan penanaman modal implementasi PP 6 tahun 2021, tentang penyelenggaraan perizinan perusahaan di daerah dan perbup nomor 13 tahun 2021, tentang pendelegasian kewenangan perizinan dan non perizinan.(Sofan)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com– Mendorong dan memberikan kemudahan bagi investasi masuk, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), sosialisasi kebijakan penanaman modal implementasi PP 6 tahun 2021, tentang penyelenggaraan perizinan perusahaan di daerah dan perbup nomor 13 tahun 2021, tentang pendelegasian kewenangan perizinan dan non perizinan kepada pelaku usaha, Rabu (23/6) di Aula Kecamatan Kandangan.

Sosialisasi dibuka Bupati HSS Achmad Fikry yang menghadirkan narasumber dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dan Bagian Hukum Setda Kabupaten HSS.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten HSS, Elyani Yustika, mengatakan, sosialisasi digelar untuk memberikan informasi dan pemahaman bagi pelaku usaha tentang prosedur perizinan, kepastian hukum dan berusaha.

“Semoga dengan sosialisasi dapat mendorong iklim investasi dan kualitas di Kabupaten HSS, ” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, Pemkab HSS terus berupa untuk memberikan kemudahan perizinan bagi pelaku usaha yang ingin berinvestasi yang saat ini izinnya sudah di satu dinas. “Kalau dulu perizinan ada dimana-mana, sekarang hanya di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten HSS, ” ujarnya.

Dikatakan bupati, hingga saat ini Pemkab HSS terus merancang kemudahan-kemudahan seperti membuat aplikasi untuk mempermudah perizinan yang bisa dilakukan dimana saja berada.

Selain itu, kata bupati, pihaknya pada 2021 ini membangun Mall Pelayanan Publik yang tempatnya di lantai III Pasar Los Batu Kandangan. “Di Mall Pelayanan Publik masyarakat bisa datang untuk mengurus semua perizinan yang diperlukan, termasuk perbankan dan instansi vertikal, ” ujar Bupati Fikry.

Mengapa Mal Pelayanan Publik di tempatkan di Pasar Los Batu Kandangan, karena disana ada pusat berkumpulnya masyarakat, sehingga mereka yang mengurus perizinan tidak kesan kemari. “Upaya-upaya yang dilakukan Pemkab HSS tersebut sebagai langkah nyata untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat, ” ujar bupati.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.