Diduga selewengkan dana, pengelola BUMDes dilaporkan ke Polda Kalsel

  • Whatsapp
[]istimewa SURAT KE POLDA - Surat yang dikirimkan warga Desa Seradang, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong ke Polda Kasel.(kalselpos.com)

Tanjung, kalselpos.com – Sejumlah masyarakat Desa Seradang, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, melaporkan dugaan penyewengan dana yang dilakukan pihak Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat ke Polda Kalsel.
Surat tertanggal 21 Mei 2021 yang dikirimkan ke Polda tersebut, juga ditembuskan kepada pihak Kejaksaan Tinggi Kalsel dan Bupati Tabalong.
Alasan warga pelapor, masing – masing Dwi Prihantoro, Wahyudi Saputra, Misran, Rani, Norkholis dan Afner Patabang tersebut, dikarenakan selama dua tahun terakhir pihak BUMDes tidak pernah mengadakan rapat tahunan.
Apalagi, pihak pengelola Badan Usaha Milik Desa Seradang, telah menjalin kerjasama dengan perusahaan batubara PT Bara Pramulya Abadi yang melakukan kegiatan tambang batubara, untuk menyediakan armada angkutan ke PT Conch, yakni pabrik semen setempat, yang diperkirakan sudah memperoleh hasil atau keuntungan miliaran rupiah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.