DWP HSS Seminar Kepribadian Anggota ‎

  • Whatsapp
‎SAMBUTAN- Ketua DWP Kabupaten HSS, Hj Elyani Yustika, memberikan sambutan seminar pengembangan kepribadian‎.(Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com – M‎engembangkan kepribadian‎ anggota,  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)  melaksanakan seminar, di rumah kediaman Sekda, Selasa (4/5).

Seminar pengembangan kepribadian tersebut dibuka oleh Ketua ‎DWP Kabupaten  HSS‎ Hj Elyani Yustika‎.

Ketua DWP Kabupaten HSS, Hj Elyani Yustika,.  mengatakan seminar pengembangan kepribadian sangat perlu diadakan di kalangan DWP, mengingat DWP merupakan istri dari seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dikatakannya, ASN merupakan panutan atau role model di masyarakat, dan panutan bagi anak-anak dan keluarganya.‎ Karena itu, kata dia, pihaknya merasa penting untuk membentuk pengembangan jiwa anak, dengan harapan anak-anak.

Bacaan Lainnya

“Semoga dengan seminar pengembangan kepribadian ini, bisa sukses berguna membentuk anak, sehingga diterima di masyarakat,” ujarnya.‎

Sementara itu, Narasumber Seminar,  Santi Andriyani, mengatakan pengembangan kepribadian adalah suatu proses yang mengasah sifat baik pada seseorang, serta mengurangi sifat yang buruk.

Dikatakannya,‎ hal ini ditekankan karena pada dasarnya pengembangan kepribadian adalah mengembangkan potensi inner self dan outer self yang dimiliki oleh seseorang.
‎‎
Menurutnya, dalam mengembangkan kepribadian harus memahami dasar dari kepribadian itu sendiri, dan  ada tiga konsep yang mendasari kepribadian diantaranya diri ideal  atau ideal self, citra diri  atau self image dan jati diri atau self identity.

Ia menambahkan, dalam pengembangan kepribadian harus paham dulu tentang konsep diri, adalah semua persepsi terhadap aspek diri yang meliputi aspek fisik, sosial, aspek sikologis yang terbentuk karena pengalaman masa lalu. “Termasuk interaksi kita dengan orang lain,” katanya, yang merupakan seorang psikolog anak,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.