Mall Pelayanan Publik Permudah Masyarakat Mengurus Berbagai Hal

  • Whatsapp
meresmikan Mall Pelayanan Publik belum lama tadi.(ist)

Amuntai, kalselpos.com – Mall Pelayanan Publik adalah inovasi ketiga, dimana dulu kita pernah mendengar Pelayanan Terpadu Satu Atap, kemudian dikembangkan menjadi Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan dikembangkan lagi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI menjadi Mall Pelayanan Publik (MPP).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja M. Syarif Fajerian Noor, M.Si mengatakan, Mall Pelayanan Publik merupakan suatu terobosan baru Pemerintah Kabupaten HSU dimana dilaksanakannya berbagai aktivitas pelayanan, baik untuk pelayanan barang, jasa maupun administrasi yang sifatnya terpadu dalam satu tempat.

“Jadi semua sistem pelayanan publik yang dilaksanakan baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi, maupun pemerintah kabupaten, BUMN maupun BUMD nantinya akan diintegrasikan dalam satu tempat,” ungkapnya.

Adapun Mall Pelayanan Publik HSU ini diisi oleh 4 SKPD dan 2 instansi vertikal dengan 139 jenis pelayanan akan disiapkan.

Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja yang memberikan layanan perizinan maupun non perizinan sebanyak 121 jenis pelayanan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang akan memberikan semua jenis administrasi pelayanan kependudukan dan administrasi pelayanan pencatatan sipil, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) yang akan memberikan pelayanan terkait wajib pajak maupun wajib retribusi daerah dan Kantor Kesbangpol.

Instansi vertikal yang ikut mengisi Mall Pelayanan Publik, Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Amuntai yang akan memberikan pelayanan pendaftaran NPWP, SPT Pajak Tahunan, dan pelayanan perpajakan lainnya dan BPJS kesehatan.

Dengan berdirinya Mall Pelayanan Publik ini diharapkan, ASN yang langsung memberikan pelayanan kepada publik bisa menjadi ASN yang modern dan bekerja dengan pola pikir dan kinerja tinggi sehingga mampu beradaptasi dengan Revolusi Industri 4.0.

“Didalamnya ASN dituntut memberikan pelayanan yang cepat, efektif dan efisien,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.