Knalpot Bising : Awas!! Pelaku bisa kena sanksi Kurungan atau Denda

  • Whatsapp
IPTU Luthfi Indra Praja S.Tr.K

KOTABARU, kalselpos.com – Satlantas Polres Kotabaru akan terus menindak pengendara sepeda motor yang ugal-ugalan dan memakai knalpot bising yang mengganggu masyarakat.

Kasatlantas Polres Kotabaru IPTU Luthfi Indra Praja S.Tr.K mengatakan, bahwa akan terus melakukan penindakan kepada pemotor yang menggunakan knalpot khususnya pada bulan suci Ramadhan yang menggangu masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dan juga mengganggu masyarakat lain.

Bacaan Lainnya

“Lakukan penindakan terhadap pengendara motor dengan knalpot bising dengan tilang dengan pengacu pada pasal 18 ayat 1,UUD Nomor 2 tahun 2002 dan pasal 25 ayat 1 tentang lalulintas angkutan jalan.sangsi kurang 1 tahun penjara dan denda Rp 250 ribu,” tegas Lutfhi.

Sementara itu juga kami lakukan silaturahmi bersama club-club motor yang di kotabaru guna mensosialisasikan terkait bahaya penggunaan knalpot bising dan mengantisipasi adanya balap liar dijalan.

Maksud tujuannya agar ketua club-club motor ini dapat bekerjasama untuk menyampaikan kepada pihak keluarga dan kerabat supaya motor atau kendaraan roda dua mereka dapat menggunakan knalpot standar.

“Razia knalpot bising akan terus berlanjut dan khususnya bulan suci Ramadhan lebih diperketat sampai lebaran nanti,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com  di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain

#andin sofyanoor dan guru oton – kalselpos – kapolsek astana anyar – rumah sakit umum daerah brigjen h. Basry – badali – pilgub kalsel – kemenag kalsel – muhidin

Pos terkait