Pasutri jadi tersangka Pembobol Indomart

  • Whatsapp
PEMBOBOL INDOMART - Sindikat pencurian atau pembobol ruko dan Indomart di Banjarmasin, usai diamankan polisi.

Banjarmasin,kalselpos.com – Satreskrim Polresta Banjarmasin dibantu unit Resmob Polda Kalsel, berhasil meringkus sindikat pencurian atau pembobol ruko dan Indomart di Banjarmasin.

Yang mengejutkan, dua dari tiga orang yang diamankan merupakan pasangan suami isteri (pasutri).

Bacaan Lainnya

Tak main-main, dalam kurun waktu satu bulan (Februari 2021) sindikat, ini berhasil menyatroni tiga lokasi berbeda dengan hasil jarahan mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan melalui Kasat Reskrim setempat, Kompol Alfian Tri Permadi, saat dihubungi mengatakan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari adanya laporan pencurian yang terjadi di tiga lokasi.

Yang pertama pencurian di Indomart Jalan H Anang Adenansi yang menyebabkan kerugian berupa rokok senilai Rp19 juta, pada Jumat, (5/2/2021).

Kedua, Indomaret Jalan MT Haryono MT Bundaran Ikan Kelabau. Di sana para tersangka menggasak puluhan slop rokok senilai Rp 81,7 juta lebih.

Ketiga, Phone Borneo, Jalan Pangeran Hidayatullah Ruko Nomor 9E, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Dari sana para tersangka berhasil menggasak 41 unit Handphone berbagai merk, baik second maupun baru dengan total kerugian sebesar Rp170 juta.

“Dari laporan – laporan tersebut petugas bergerak untuk melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil mengamankan para tersangka,” ujarnya.

Tersangka pertama yang diamankan seorang perempuan, Fatimah alias Timah (41), warga Jalan Sungai Andai, Komplek Herlina Keruwing, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Perempuan yang belakangan diketahui berperan sebagai penjual barang hasil curian tersebut diamankan saat berada di halaman parkir Indomaret Kamboja, Senin (1/3/2021), sekitar pukul 20.00 Wita.

“Saat kita introgasi, tersangka pertama ini didapatkan informasi, yang melakukan pencurian atau eksekutor yaitu pelaku atas nama Ali Akbar Jailani alias Ijai Kunat, yang tidak lain merupakan suaminya sendiri,” ungkap Kasat.

Tak mau buruannya lepas, petugas gabungan kemudian langsung penangkapan terhadap Ijai Kunat, yang saat itu berada di Jalan Sutoyo (depan Bank BRI), Selasa, (2/3/2021) sekitar pukul 00.15 Wita.

Dalam melakukan aksinya, dia dibantu oleh temannya bernama Rahman Nulhakim alias Rahman Dagu, warga Jalan MT Haryono, Gang Belasung, Kecamatan Banjarmasin Tengah, sekitar pukul 03.30 Wita.

”Rahman diduga berperan membantu aksi pencurian di Indomaret Bundaran Kelabau,” terang Kasat.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : hafidz
Editor : s.a lingga

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya