Sempat cekcok, Jukir dianiayaan di lokasi Kerja

  • Whatsapp
[]istimewa TERSANGKA PENUSUKAN - Tersangka pelaku penusukan, yakni RH (53), usai diamankan bersama barang bukti sebilah pisau oleh jajaran Polres HSU, Kamis petang.

Amuntai, kalselpos.com – Sedang asyik bekerja sebagai juru parkir (jukir) di salah satu tempat praktik dokter di Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Hendri Setiawan (36) justru mengalami kejadian yang tidak terduga.

Bacaan Lainnya

Dirinya mengalami penganiayaan dengan cara ditusuk menggunakan senjata tajam (sajam) jenis pisau yang diduga dilakukan tersangka RH (53), warga Desa Pamintangan, Kecamatan Amuntai Utara, Kamis (7/1/2021) petang, sekitar pukul 17.58 Wita.

Akibatnya, korban Hendri yang merupakan warga Desa Palimbangan, Kecamatan Amuntai Utara ini, mendapatkan luka tusuk pada perut sebelah kiri, pinggang belakang serta luka sayat pada telapak tangan kiri.

Kapolres HSU, AKBP Afri Darmawan melalui Kasat Reskrim setempat, Iptu M Andi Patinasarani menceritakan, dari keterangan dua pelapor, yakni Novi dan Noval sekaligus saksi mata, yang saat itu berada di lokasi.
Korban Hendri yang seorang jukir di Jalan Empu Jatmika, Kelurahan Paliwara, Kecamatan Amuntai Tengah, itu mendadak didatangi RH, yang kemudian memanggil korban. Tanpa curiga Hendri pun langsung menghamipiri.

“Saat itu, kami sedang sibuk mengatur parkiran dan mendengar korban dan terlapor bertengkar. Lalu melihat terlapor RH yang sedang berdiri di depan korban, tiba-tiba mencabut sebilah pisau dari pinggangnya, sebelum menusukannya ke bagian perut dan pinggang korban,” jelas Kasat Reskrim menirukan dari keterangan pelapor.

Setelah melakukan penganiayaan terhadap korban, RH langsung pergi meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP).

Oleh masyarakat sekitar yang mengetahui kejadian itu, segeranya menolong korban dan membawanya ke IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pambalah Batung Amuntai untuk mendapatkan perawatan.

Tidak berselang lama, Unit Jatanras Satreskrim Polres HSU yang telah mengantongi identitas terlapor RH, 30 menit kemudian berhasil mengamankan terlapor dirumahnya.

“Terlapor RH mengakui perbuatan yang dilakukakannya. Sehingga pelaku dan barang bukti sajam jenis belati dengan 14 Cm dengan ganggang kayu warna coklat lengkap dengan kumpang, langsung kami bawa ke Polres guna pemeriksaan,” jelas Iptu Andi Patinasarani.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: s.a lingga