Polisi Berhasil Tangkap 2 Orang yang Diduga Pemilik Narkotika di HSU

  • Whatsapp
Terlapor bersama barang bukti yang berhasil diamankan petugas (ist)

Amuntai, kalselpos.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Hulu Sungai Utara (HSU) kembali mengamankan dua orang yang diduga menjadi pemilik narkotika di dua tempat yang berbeda.

Terlapor pertama merupakan seorang wanita yang berinisial TN (43) warga Palampitan Hulu, Kecamatan Amuntai Tengah. TN yang merupakan hanya pedagang itu ditangkap oleh jajaran Satres Narkoba Polres HSU di jalan Negara Dipa, Kelurahan Sungai Malang pada Selasa 27 Oktober sekitaran pukul 02.00 Wita.

Bacaan Lainnya

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan melalui Kasubag Humas Polres HSU Iptu Alam Saktiswara saat dikonfirmasi, Rabu (28/10/2020) menyampaikan, dari terlapor TN (43) didapatkan barang bukti, Narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0.77 gram dengan berat bersih 0.23 gram dan Narkotika jenis Ekstasi dengan berat bersih 1.52 gram yang berwarna coklat dengan logo Superman ( S ).

“Kita masih mendalami untuk terlapor, karena diduga pengedar, namun terlapor tidak mengaku. Sehingga saat ini masih kita dalami,” tuturnya.

Di lokasi berbeda pada hari yang sama, Satres Narkoba Polsek Alabio bersama jajaran Narkoba Polres HSU juga mengamankan seorang pria yang diduga merupakan pengedar Narkotika.

A (36) warga Desa Rantau Karau Tengah, Kecamatan Sungai Pandan ini ditahan karena kedapatan memiliki dan menyimpan Narkotika jenis sabu.

Dirinya ditahan usai kerjasama Satres Narkoba Polsek Alabio dengan Polres HSU pada Selasa 27 Oktober 2020 sekira pukul 21.30 WITA di sebuah rumah Desa Rantau Karau Tengah, Kecamatan Sungai Pandan.

Ia membeberkan, dari tangan terlapor polisi berhasil menyita barang bukti berupa yang ada di dalam rumah tepatnya di lantai dekat terlapor duduk 1 buah kotak korek api yang bergambar angka 1 warna merah yang di dalamnya berisikan 4 paket narkotika jenis sabu dengan berat kotor keseluruhan 1.06 gram dengan berat bersih 0.26 gram, 1 bungkus plastik piper clip yang berisikan 4 bungkus plastik piper clip kosong, 1 buah sendok yang terbuat dari sedotan warna transparan.

Selain itu, petugas juga menemukan barang bukti lain yang diamankan yaitu, 1 buah handphone warna biru lengkap dengan sim card serta uang tunai sebesar Rp.1.050.000,-

“Pemberantasan Narkotika di wilayah hukum Polres HSU adalah salah satu program Inovasi HSU Bersinar atau hebat, sigap untuk bersih dari narkoba,” pungkasnya.

Keduanya dikenakan kasus UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika sebagaimana dalam Pasal 114 ayat (1) atau 112 ayat (1) nomor 3t tahun 2009 tentang narkotika.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Adiyat
Editor: Zakiri