Komoditas bahan pokok terpantau turun di Pasar Marabahan

Kabid Perdagangan Diskoperindag Barito Kuala, Surono. S.Sos saat dikonfirmasi.(mul)

Marabahan,kalselpos.com – Sejumlah harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Kabupaten Barito Kuala (Batola), khususnya di Pasar tradisional Marabahan mengalami penurunan. Kendati di minggu yang lalu harga kebutuhan masyarakat sempat bergerak naik.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Batola Purqan melalui Kabid Perdagangan, Surono saat dikonfirmasi mengatakan, komoditas kebutuhan masyarakat yang alami penurunan ini adalah, telur ayam ras, cabe merah biasa, cabe rawit tiung, ikan asin telang, tomat, kubis, ikan segar peda, ikan segar papuyu dan telur bebek.

Bacaan Lainnya

“Kami setiap seminggu sekali melakukan pemantauan di pasar tradisional yang ada di Batola, salah satunya yaitu di Pasar Wangkang yang merupakan pasar terbesar di Kota Marabahan,” terang Surono kepada kalselpos.com saat diruang kerjanya, (13/10).

Kendati banyak bergerak turun sejumlah komoditas kebutuhan masyarakat di pasar tradisional ini, Surono tak menampik, juga terdapat kenaikan, namun tidak terlalu signifikan.

“Bergerak naik adalah beras unggul (IR-4), gula pasir tanpa merk, daging ayam ras dan bawang merah,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : muliadi
Editor : muliadi