Pelanggar Lalu Lintas Di Banjarmasin Menurun

  • Whatsapp
Kasatlantas Polresta Banjarmasjn, AKP Gustaf Adolf Mamuaya

BANJARMASIN,Kalselpos.com – Jumlah pelanggar lalu lintas selama pelaksanaan Operasi Ketupat Intan 2020 di Kota Banjqrmasin ternyata mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Kasatlantas Polresta Banjarmasjn, AKP Gustaf Adolf Mamuaya mengatakan, dari rekapan data selama berjalannya Operasi tersebut hanya terjadi 257 pelanggar lalu lintas yang ditindak oleh petugas.

Bacaan Lainnya

“Saat Operasi Intan tahun kemarin (2019) total pelanggaran yang kita tindak sebanyak 272 kasus pelanggaran lalu lintas. Artinya tahun ini menurun sebanyk 15 kasus,” ungkap mantan Kasatlantas Polres Banjarbaru itu, Selasa (2/6/2020).

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Padahal, ia melanjutkan, Operasi Ketupat Intan 2020 tahun ini dilakukan lebih lama yang berjalan selama 37 hari, sedangkan tahun-tahun sebelumnya hanya berjalan selama 14 hari saja.

“Namun,tingkat pelanggaran yang terjadi baik dari pengendara roda dua maupun roda empat malah berkurang, padahal waktu pelaksanaannya malah lebih lama dari biasanya,” sambung pria dengan sapaan Gustaf itu.

Adapun pelanggaran yang terjadi saat pelaksanaan Operasi Ketupat Intan 2020 itu masih didominasi para pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm.

Disamping itu, Gustaf membeberkan bahwa di tahun 2020 terjadi peningkatan kasus kecelakaan yang terjadi di Kota dengan julukan Seribu Sungai itu.

“Dalam operasi tahun ini terjadi 3 kasus kecelakaan, 2 diantaranya meninggal dunia dan 1 kasus mengalami luka ringan,” bebernya.

Ia menyatakan pada tahun ini Operasi Ketupat Intan yang dilakukan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “Kita lebih banyak menyampaikan himbauan terkait pencegahan virus Covid-19. Guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut,” tutupnya.

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *