Kepsek SMAN 1 Palangka Raya: Tidak Ada Temuan Penyelewengan Dana BOS

Teks foto: Kepsek SMAN 1 Palangka Raya Drs H Arbusin saat diwawancarai di ruang kerjanya. (Istimewa)(kalselpos.com)

Palangka Raya, kalselpos.com – Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Palangka Raya H Arbusin mengatakan hasil pemeriksaan audit tim gabungan tidak ada temuan penyelewengan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan semua sudah berjalan sesuai aturan.

“Dari hasil audit tersebut tidak ada temuan penyelewengan dana BOS dan semua sudah berjalan sesuai aturan,” tegas H Arbusin saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (8/7/24).

Bacaan Lainnya

Disebutkannya tim gabungan yang melakukan audit dana BOS yang dikelola SMAN 1 Palangka Raya terdiri dari Inspektorat, BPK dan BPKP.

H Arbusin menjelaskan bahwa rumor atau isu yang menyudutkan SMAN 1 Palangka Raya terbantahkan dengan adanya hasil audit tersebut.

“Kami hanya disuruh melengkapi beberapa berkas atau laporan yang diserahkan kepada tim yang memeriksa dan InsyaAllah kami akan selalu amanah dan saya selalu mengingatkan kepada jajaran kami untuk pengelolaan Dana BOS harus bepergang dan berpedoman pada aturan yang berlaku,” ujarnya.

Disinggung terkait banyaknya calon siswa yang mendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1 Palangka Raya tahun 2024 yang tereleminasi H Arbusin mengungkapkan itu memang sudah sistem dikarenakan pada pendaftaran online ada ketidaksesuaian data KK dengan biodata siswa sewaktu di MTs atau SLTP dan itu otomatis terbaca dari sistem.

“Karena memang untuk jalur penerimaan harus menggunakan jalur zonasi dan jalur prestasi jadi tidak bisa dimanipulasi,” terangnya.

Ia menambahkan selain itu kouta penerimaan siswa baru di SMAN 1 Palangka Raya terbatas karena disesuaikan dengan kapasitas kelas yang ada.

“Jadi Siswa PPDB SMAN 1 Palangka Raya tahun 2024 yang diterima dipastikan jalur zonasi dan jalur prestasi,” pungkas H Arbusin.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait