Diskominfo Kotim Dorong Seluruh Desa Membuat Website Desa

Teks foto: Kepala Diskominfo Kabupaten Kotim Marjuki. (Foto: Istimewa/Diskominfo Kotim)(kalselpos.com)

Sampit, kalselpos.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendorong seluruh desa membuat website desa. Hal ini penting karena saat ini pelayanan dioptimalkan berbasis digitalisasi untuk transparansi dan kemudahan masyarakat.

Kepala Diskominfo Kotim Marjuki mengatakan, pihaknya siap membantu melakukan pendampingan dalam pembuatan website desa. Langkah ini dikolaborasikan dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) selaku instansi teknis yang berhubungan langsung dengan pemerintah desa.

Bacaan Lainnya

“Kami Diskominfo siap berkolaborasi untuk mendampingi agar seluruh desa di Kotawaringin Timur ini memiliki website desa, sesuai aturan pemerintah,” ujar Marjuki, Jumat (5/7/2024).

Kabupaten Kotim terdiri dari 17 kecamatan, 168 desa dan 17 kelurahan. Sudah ada 107 Desa yang telah memiliki website desa. Diskominfo mengimbau kepada 61 desa yang belum memiliki website desa untuk segera mengajukan pembuatannya.

Menurut Marjuki, keberadaan website desa sangat penting dalam meningkatkan keterbukaan informasi publik dan transparansi dalam pengelolaan pembangunan dan layanan desa.

Dengan adanya website desa, masyarakat dapat lebih mudah mengakses informasi terkait dengan kegiatan pembangunan, layanan publik, dan berbagai informasi penting lainnya.

Marjuki kembali menegaskan, Dinas Kominfo siap memberikan bantuan dan dukungan teknis kepada desa-desa yang membutuhkan dalam pembuatan dan pengelolaan website desa.

“Target kami tahun 2024, tidak ada lagi desa yang tidak memilki website desa, karena kepemilikan website ini wajib. Jika sampai akhir tahun ini tidak memiliki kita akan bersurat ke DPMD untuk memberikan sanksi tegas,” pungkas Marjuki.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait