Hari Donor Darah se Dunia, PMI Gelar Aksi Kemanusiaan Desa 

Teks foto Bakti sosial aksi kemanusiaan pemeriksaan kesehatan diadakan PMI dan Mitra Kerja di Desa Shabah Kecamata. Bungur Kabupaten Tapin.(ist)(kalselpos.com)

Rantau, kalselpos.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tapin merayakan hari donor darah se dunia 14 Juni 2024 menggelar bakti sosial aksi kemanusiaan bersama mitra sekaligus penyerahan sejumlah bantuan dipusatkan Desa Shabah Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin Sabtu (29/6/2024) akhir pekan kemarin.

 

Bacaan Lainnya

Hari donor darah se dunia mengusung tema 20 Years Of Celebrating Giving : Thank You Blood Donors ” artinya merayakan 20 Tahun Memberi terima kasih, para pendonor darah”. Dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Tapin diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Tapin Fiqri Irmawan.

 

Dalam sambutannya Pj Bupati Tapin menyampaikan, ucapan terima kasih kepada PMI bersama mitra menggelar hari donor darah sedunia dengan kegiatan aksi kemanusiaan seperti donor darah, sunatan massal, pemeriksaan kesehatan dan pemberian sejumlah bantuan sembako kepada masyarakat sekitar.

 

“Semoga kegiatan kemanusiaan ini dapat dilakukan secara rutin dan berkelanjutan serta dapat mendorong minat masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam kegiatan, “ucapnya.

 

Kami pemerintah daerah menyadari bahwa untuk bisa Memberikan pelayanan penyediaan darah yang aman dan berkualitas membutuhkan dukungan lebih besar lagi dari masyarakat.

 

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat Tapin untuk mengikuti teladan pendonor darah secara sukarela, karena ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang butuh perhatian dan kerjasama semua pihak agar stok darah terus terpenuhi sesuai kebutuhan, “katanya.

 

Oleh karenanya gerakan ini harus terus menerus digulirkan dikampanyekan kepada masyarakat luas, sehingga mendorong kemanusiaan yang bergerak mulai dari desa sampai kekota.

 

“Kami pemerintah daerah  akan terus mendukung kegiatan mulai ini, sehingga persediaan darah di Tapin tetap terus ada dan kegiatan ini semoga memberikan manfaat bagi orang lain, “katanya

 

Ketua PMI Kabupaten Tapin H Dedy Arief Budiman mengatakan kegiatan hari donor darah sedunia ini, diperingati sebagai ucapan rasa syukur dan terima kasih kepada pendonor darah secara sukarela memberikan darahnya melalui PMI hal ini sesuai dengan tema yang diusung

merayakan 20 Tahun Memberi terima kasih, para pendonor darah”.

 

“Kegiatan ini didukung dengan mitra kerja berbagai perusahaan yang beroperasi di Tapin dan pengurus organisasi kesehatan di Kabupaten Tapin, “ungkapnya.

 

Adapun rangkaian kegiatan yakni donor darah massal, pemeriksaan golongan darah, pemeriksaan hemoglobin (HB), pembagian paket sembako, penyerahan piagam, sunatan gratis, pemasangan KB implan, pemeriksaan dan pengobatan penyakit tidak menular (PTM).

 

Berharap mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan orang lain, sehingga masyarakat Tapin menjadi sehat.

 

Salah satu mitra kerja pendukung kegiatan Bambang Oktaryono menyampaikan kami sangat bangga sekali bisa bekerjasama mengadakan bakti sosial aksi kemanusiaan dilingkungan perusahan bersama masyarakat.

 

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,  dalam upaya menjaga silaturrahmi bersama masyarakat serta berkomunikasi dengan pemangku kepentingan dan mitra kerja, untuk peduli dan membantu masyarakat lingkungan sekitar   “harapnya.

 

Kedepan tentunya dengan kegiatan ini aksi kemanusiaan ini akan masukkan program proritas perusahaan dalam program pemberdayaan masyarakat. “Pungkasnya Bambang selaku Head Operation PT.EBL site Rantau.

 

Turut hadir Camat Bungur, Kepala Desa Shabah, Pengurus Ormas Kesehatan dan Perwakilan Manajemen Mitra Kerja.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait