MTQ Nasional ke 55 di Batola Dimulai, Ini Harapan Pj Bupati Mujiyat kepada Peserta

Ket foto : Penjabat Bupati Batola, Mujiyat, S.Sn, M.Pd saat membuka MTQ Nasional ke-55 di Desa Sungai Gampa, Kecamatan Rantau Badauh.(ist)(kalselpos.com)

Marabahan, kalselpos.com – Melalui Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) diharapkan masyarakat semakin agamis, tidak hanya gemar membaca kalam ilahi, tetapi bisa mengaplikasikannya ke dalam kehidupan.

 

Bacaan Lainnya

Demikian diharapkan Penjabat Bupati Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan, Mujiyat, S.Sn, M.Pd saat membuka MTQ Nasional ke-55 secara resmi tingkat Kabupaten Batola di Desa Sungai Gampa, Kecamatan Rantau Badauh pada Jum’at (28/06/2024).

 

Dikatakan Mujiyat, terselenggaranya MTQ merupakan pengembangan syiar islam dan ikhtiar untuk mengagungkan kalam ilahi sekaligus meningkatkan keimanan dan memperluas pengetahuan.

 

“Pribadi yang berdaya saing tinggi, memiliki inspirasi yang cemerlang, jujur dan sifat amanah yang merupakan akhlak terpuji yang menjadi bagian dari sifat Rasul. Menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan, sehingga diharapkan dapat memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, “sebutnya.

 

Menurutnya, MTQ adalah salah satu program pembangunan bidang agama diantaranya bertujuan untuk peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat.

 

MTQ yang mengusung tema “Mewujudkan Masyarakat Cinta Al-Qur’an untuk Banua yang Berdaya Saing, Inspiratif, Sportif dan Amanah”berlokasi di Rantau Badauh tahun 2024 ini terbagi di sejumlah tempat, yaitu halaman Masjid At-Taubah Sungai Gampa, MAN 4 Barito Kuala, SDN Sungai Gampa 2, Halaman Ponpes Ulumul Qur’an, Masjid Miftakhul Kalam, Majelis Taklim Jawahirul Manni, SMP 1 Rantau Badauh dan Majelis Taklim ikhyaul Mubbin desa Sungai Gampa Asahi.

 

Sedangkan MTQ diikuti 17 Kafilah dari Kecamatan se Kabupaten Batola dengan jumlah peserta sebanyak 434 Orang.

 

Pembukaan MTQ pada malam itu dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK, perwakilan Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ketua DWP, Asisten Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, Kepala Kantor Kementrian Agama, Camat se Kabupaten Batola, Anggota Forkopimcam, Kepala KUA Kecamatan Rantau Badauh, Kepala Desa Se Kecamatan Rantau Badauh, Habaib, Tokoh Agama dan masyarakat.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait