Pj Bupati Tapin Minta PDAM jangan Jalan Ditempat

Teks foto Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin memimpin pertama rapat umum pemegang saham PT Bastari Maju Tapin (PDAM Tapin) bertempat Hotel Fugo Banjarmasin.(ist)(kalselpos.com)

Rantau, kalselpos.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar perdana Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bastari Maju Tapin (PDAM Tapin) bertempat di Hotel Fugo Banjarmasin Selasa (04/06/2024) malam
Rapat langsung di pimpin Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan, Agus Dyan Nur, SE., MM., AK, CA, Dewan Penasehat PDAM Tapin Unda Absori, dan Direktur PDAM Tapin H Alimin Fauzi.

Sementara peserta rapat dihadiri oleh Plh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Tapin Taupiqurrahman dan jajarannya, serta Jajaran PDAM Tapin.

Bacaan Lainnya

Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengatakan bahwa ini merupakan pertama kalinya PT Bastari Maju Tapin (PDAM) Kabupaten Tapin melaksanakan RUPS sejak dibentuk menjadi perusda. Sehingga saat ini banyak saran dan masukan kita berikan untuk perkembangan PDAM Kabupaten Tapin kedepannya.
“Sejak pertama dibentuk menjadi perusda, ini pertama kalinya PDAM melakukan RUPS, “bebernya.

 

Syarifuddin berharap kepada seluruh manajemen PDAM Kabupaten Tapin agar dapat memiliki inovasi dan gagasan agar perusda yang dibentuk memiliki keuntungan bagi daerah.
“PDAM Kabupaten Tapin jangan jalan di tempat, namun harus memiliki Inovasi sehingga memiliki keuntungan setiap tahunnya, “pintanya.

Sementara itu, Direktur PT Bastari Maju Tapin, H Alimin Fauzi mengatakan pada tahun ini pihak PDAM Kabupaten Tapin pada tahun 2024 memiliki beberapa rencana kegiatan seperti pembangunan reservoir atau tempat penyimpanan air 1000 meter kubik di kawasan Rantau Baru.
“Adanya reservoir ini untuk mengantisipasi terjadinya kemarau panjang sehingga pihaknya kesulitan mencari air baku, “ujarnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan perluasan perpipaan di Kecamatan Candi Laras Selatan, sehingga jumlah pelanggan PDAM Kabupaten Tapin dapat lebih meningkat. Dan penambahan jaringan di Kecamatan Bakarangan, dan Kecamatan Binuang.
“Kami juga berencana untuk membuat booster di karangan putih Kecamatan Binuang, dan di Tapin Utara,”Pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait